Mobil Listrik Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan, Siapkan DP Rp 130 Juta!

28/07/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya mobil bertenaga listrik Nissan Leaf akan segera meluncur di Tanah Air. Dan sekarang kabarnya sudah bisa dipesan.

Setelah berkali-kali dipamerkan akhirnya PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) tampaknya akan menjual mobil listrik Nissan Leaf di Tanah Air. Kabarnya mobil ramah lingkungan dari pabrikan asal Jepang ini sudah bisa dipesan.

>>> Mobil Listrik Nissan  Leaf Siap Ramaikan Jalanan Indonesia

Gambar menunjukan Nissan Leaf

Tampilan eksterior Nissan  Leaf

Sudah Bisa Dipesan

Menurut informasi yang Cintamobil dapatkan melalui pramuniaga Nissan mengatakan bahwa Nissan Leaf 2021 sudah bisa dipesan inden bulan Juli ini. Pramuniaga yang tidak ingin disebutkan namanya itu menambahkan bahwa unitnya akan datang bulan September hingga Oktober mendatang.

"Nissan Leaf sudah bisa dipesan dengan uang muka sebesar Rp 130 juta, unitnya diperkirakan hadir di bulan September sampai Oktober mendatang." kata salah satu pramuniaga diler Nissan kepada Cintamobil.com (28/7).

Sebelumnya akun resmi media sosial Instagram Nissan Indonesia telah telah membocorkan memang Nissan Leaf akan segera meluncur di Tanah Air. Lewat sebuah postingan gambar Nissan Indonesia menunjukan bagian belakang Nissan  Leaf. Dikatakan mobil tersebut memberikan rasa baru berkendara sekaligus menawarkan teknologi ramah lingkungan.

"Nissan Lovers, bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan. Menjadi partner berkendara dengan teknologi mutakhir dari masa depan yang siap menemani Anda," kata Nissan dalam postingan sosial media Instagram.

>>> Modifikasi Extreme! Mini Klasik Ini Pakai Mesin Nissan  Leaf

Gambar menunjjukan Nissan Leaf

Pengisian daya cepat Nissan  Leaf dapat mengisi baterai 80 persen dalam waktu 40 menit

Dapur Pacu Nissan Leaf

New Nissan  Leaf  sendiri telah dibekali dengan motor listrik berkode EM57 yang dimana E-Powertrain tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 147 daya kuda dan torsi 320 Nm. Sementara itu baterai yang digunakan bertipe Li-ion dengan kapasitas 40 kWH dengan jangkauan hingga 400 kilometer. Lalu untuk pengisian dayanya membutuhkan waktu hingga 16 jam (3 kW) dan untuk pengisian cepatnya mampu mengisi daya baterai sebesar 80 persen hanya dalam waktu 40 menit

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, Nissan  Leaf sendiri merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan untuk khalayak luas, dan menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia.  Nissan  Leaf generasi kedua juga telah dilengkapi dengan teknologi terdepan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri, menyenangkan dan terhubung. Teknologi ini mencakup e-Pedal, yang memungkinkan pengemudian dengan satu pedal. Teknologi-teknologi ini adalah bagian dari visi Nissan untuk masa depan mobilitas, yakni Nissan Intelligent Mobility.

>>> Banyak Terjadi Kebakaran Mobil, Mungkin Ini Penyebabnya

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top