Nissan Kicks 2019 Meluncur di India, Siap Gantikan Juke?

19/10/2018

Mobil baru
Share this post:
Nissan Kicks 2019 Meluncur di India, Siap Gantikan Juke?
Hadir di atas platform sasis lebih sederhana, Nissan Kicks 2019 mengaspal di India. Cocok untuk menggantikan Nissan Juke di Indonesia?

foto peluncuran Nissan Kicks di India

Peluncuran Nissan Kicks 2019 di India (19/10)

Munculnya Nissan Terra 2018 di Gaikindo International Auto Show Agustus silam bisa disebut sebagai akhir dari musim paceklik Nissan Motor Indonesia. Akan tetapi, perjalanan di depan masih sangat panjang. NMI butuh lebih dari sekadar Terra untuk dapat membalikkan peruntungan penjualan mereka di 2018. Sepanjang Januari-Agustus 2018, hanya terjual 5.234 unit alias turun hanya setengah peroleh mereka di tahun 2017.

Pertanyaannya, produk apakah tengah mereka siapkan? Prediksi kami, selain MPV Nissan Serena 2018 yang belum juga meluncur, bisa jadi model disiapkan adalah SUV kompak Nissan Kicks 2019. Rumor seputar kehadiran Kicks memang bukan barang baru, bahkan sudah terdengar sejak 2015 silam. Apa berbeda kali ini? Karena Nissan menghadirkan Kicks terkini di India yang kami rasa akan pas sebagai pengganti Nissan Juke di Indonesia.

>>> Preview Nissan Kicks 2019 versi global dapat dilihat di sini

foto produk Nissan Kicks 2019

Tampilan stylish Nissan Kicks 2019 versi India

Eksterior Depan Nissan Kicks 2019 menggunakan desain V-Motion Grille sebagai pengusung pesan ikonik khas Nissan

Wajah Nissan Kicks versi global

Kami sebut pas karena Nissan Kicks 2019 ini hadir dengan platform berbeda dengan saudaranya di Eropa yang telah meluncur sejak dua tahun silam. Jika Nissan Kicks global dirancang di atas platform V, maka versi India menggunakan basis Dacia Logan yang memiliki dimensi lebih besar dan cocok dengan kondisi jalanan lebih keras.

Dari sisi dimensi, Nissan Kicks lebih panjang 89 mm dibandingkan versi global. Desainnya hampir sama dengan model global. Stylish dan cocok sebagai pengganti Nissan Juke di Indonesia yang sudah beredar sejak 2011 tanpa penggantian model.

Di India, Kicks 2019 diperkirakan akan hadir dengan mesin H4K warisan dari Renault berkapasitas 1.500 cc dengan daya 106 PS dan dikawinkan dengan transmisi 5-speed manual atau CVT. Juga hadir dalam mesin diesel 1.500 cc bertipe K9K.

>>> Harga Nissan Juke Terbaru Pada Oktober 2018 dapat dilihat di sini 

foto tampak belakang Nissan Kicks 2019

Sangat cocok jika dijadikan pengganti Nissan Juke yang sudah mulai terlihat uzur

Melihat konsep produk, kehadiran Nissan Kicks 2019 akan menjadi amunisi ampuh bagi NMI guna membalikkan peruntungannya di Indonesia. Hingga artikel ini dipublikasi, pihak NMI belum memberikan konfirmasi seputar kehadiran Nissan Kicks.

Di India Kicks baru akan dijual Januari tahun depan.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top