Nissan Kembangkan Generasi Terbaru Z-Series Bertenaga 400 Hp Dan Kemungkinan Aplikasi Turbo

31/10/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Nissan Kembangkan Generasi Terbaru Z-Series Bertenaga 400 Hp Dan Kemungkinan Aplikasi Turbo
Setelah kemunculan 370Z pada tahun 2009 lampau, akankah Nissan tengah mempersiapkan untuk kemunculan generasi Z-Series terbaru mereka?

Tahun 2019 bisa dibilang sebagai era kebangkitan sports car Jepang, setelah Toyota merilis GR Supra A90 dan Mazda yang dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru dari line-up RX series mereka. Kubu Nissan tampaknya tak mau kalah, lantaran tertangkap kamera sedang mengembangkan generasi terbaru dari Z-Series dengan tampilan hingga performa yang lebih fresh. Bahkan banyak pula media barat yang mengulik kemunculan sports car Nissan terbaru ini, terlebih seputar nomenklatur yang akan digunakan. Akankah tetap menggunakan nama 370Z atau dengan nama baru?

>>> Tokyo Motor Show 2019: Tampilkan 14 Model, Nissan Ariya Gunakan Bahasa Desain Baru Nissan

Foto Nissan 370Z berwarna merah

Akankah generasi Nissan 370Z akan mendapatkan penggantinya?

Namun yang jelas, beberapa waktu lalu Nissan tertangkap kamera dengan lakukan pengetesan sports car terbaru mereka di lintasan Nurburgring Nordschleife, Jerman. Saat pengetesan tersebut terlihat jelas masih menggunakan model 370Z, namun diberikan beberapa penyegaran pada desain eksterior. Yang paling terlihat adalah desain bumper yang meski desainnya terlihat belum final, namun tampaknya akan terlihat berbeda dari sebelumnya. Begitu pula dengan desain lampu depan & belakang serta bumper belakang yang masih identik dengan 370Z.

>>> Sedang cari mobil? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

Foto pengetesan Nissan 370Z di sirkuit Nurburgring

Nissan 370Z terbaru tertangkan kamera sedang lakukan pengetesan di lintasan Nurburgrin Nordschleife baru-baru ini

Yang paling menarik adalah ketika membahas seputar mesin yang akan digunakan oleh Z-series terbaru. Menurut situs Autoevolution.com, Nissan Z-Series terbaru ini terbuka kemungkinannya untuk menggunakan mesin baru. Opsi pertama adalah mesin dengan turbo. Mesin keluarga Nissan Z-Series identik dengan mesin naturally aspirated, namun pada dekade ’80 dan ’90-an, Nissan sempat membekali mesin 6 silinder turbo pada 300ZX, mulai generasi Z31 hingga Z32. Bahkan rumor terliar adalah opsi penggunaan mesin 4 silinder turbo yang dipinjam dari Renault Megane RS. 

>>> Teknologi E-Power Pada Nissan Note Membuatnya Mampu Berjalan 1.400 Km Dalam Sekali Pengisian Bahan Bakar

Foto Nismo pada Nissan 370Z

Varian Nismo pada generasi Nissan Z-Series terbaru akan sangat ditunggu kemunculannya

Namun jika dilihat dari kedekatan antara 370Z dan Infiniti G-Series, kemungkinan besar mesin V6 masih akan dipercaya, meski lagi-lagi terbuka opsi untuk menyematkan sebongkah turbocharger. Output yang diharapkan untuk Nissan Z-Series terbaru Nissan adalah sekitar 400 hp. Penggerak empat roda alias AWD kabarnya akan menjadi opsi. Kemunculan Nissan Z-Series terbaru akan membangkitkan gairah akan sebuah sports car Nissan yang telah lama tidak mendapatkan penyegaran sejakn generasi 370Z. Tentunya, para petrolhead dan JDM enthusiast akan sangat menantikan generasi terbaru dari Nissan Z-Series

>>> Berita otomotif dunia terkini lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Review Nissan Skyline 2020: Sang Legenda Kini Makin Canggih

10/10/2019

Editor rate:

Sejak dipekenalkan tahun 1957, Nissan Skyline telah menjadi model yang cukup ikonik bagi Nissan. Seolah ingin terus mengikuti zaman, Nissan memberikan facelift yang berisikan beberapa fitur canggih pada generasi ke-13 Skyline untuk pasar Jepang, salah satunya adalah sistem otonom Nissan Pro Pilot 2.0.

Lihat juga

Review Nissan Note E-Power 2019: Senjata Pamungkas Nissan Untuk Era Mobil Hybrid & Elektrik Di Indonesia

20/09/2019

Editor rate:

Dengan teknologi hybrid yang canggih, membuat Nissan Note e-Power diramalkan akan menjadi baru di segment mobil hybrid kompak di Indonesia. Simak alasannya lewat review berikut ini

Lihat juga

Review Nissan Serena 2019 Hybrid: Futuristik untuk Lingkungan yang Lebih Baik

11/08/2019

Editor rate:

Bulan lalu, nisan memberikan gambaran tentang facelift pada Nissan Serena C27. Dan kali ini, MPV generasi kelima Nissan Serena 2019 Hybrid mulai dijual di pasar Jepang. Perubahan sebagian besar bersifat kosmetik, tetapi ada beberapa revisi mencakup peningkatan dalam hal sistem keselamatan di dalam mobil.

Lihat juga

Tokyo Motor Show 2019: Tampilkan 14 Model, Nissan Ariya Gunakan Bahasa Desain Baru Nissan

23/10/2019

Event - Promosi

2 menit

Selain menampilkan 14 model, Nissan menggunakan Tokyo Motor Show 2019 untuk menyajikan sepasang konsep yang menunjukan bahasa desain baru, Timeless Japanese Futurism melalui Nissan IMk dan Nissan Ariya.

Lihat juga

Test Drive Nissan LEAF & Note E-POWER: Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan?

10/09/2019

Mobil baru

4 menit

Kami berkesempatan untuk mencoba mobil listrik dan hybrid kebanggaan Nissan, yakni LEAF dan Note e-Power. Bagaimana impresinya? Simak ulasannya berikut ini

Lihat juga