Nissan ‘Bocorkan’ Line-up Mobil Barunya, Ada 400Z

28/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Nissan ‘Bocorkan’ Line-up Mobil Barunya, Ada 400Z
Dalam sebuah video promosi di akun YouTube Resminya, Nissan memberikan teaser line-up mobil baru yang akan hadir dalam waktu dekat, termasuk generasi terbaru sportscar 400Z.

Tidak tanggung-tanggung, di video teaser ini setidaknya ada 12 mobil baru Nissan yang akan hadir dalam waktu dekat. Mulai dari SUV elektrik Ariya, Nissan Armada/Patrol, Note, Pathfinder, Qashai, Rogue/X-Trail, Kicks facelift, Navara NP300 dan Terra.

>>> Nissan GT-R50 resmi dipamerkan, Godzilla edisi terbatas dengan harga selangit

Selain itu, hadir juga All-new Nissan Frontier, model khusus untuk pasar Amerika yang punya desain berbeda dari Navara yang dijual di pasar lain. Sampai sebuah Crossover dengan awalan M yang masih misterius. Namun dari video teaser ini, kita tidak melihat sosok GT-R, hal ini sekaligus mengonfirmasi bahwa generasi R36 tidak akan muncul dalam waktu dekat.

Konfirmasi desain Nissan 400Z

Namun tetap saja, model yang paling menarik perhatian di sini adalah sosok Z generasi terbaru, yang kemungkinan akan diberi nama Nissan 400Z, dan diplot sebagai suksesor 370Z yang sudah berumur hampir 12 tahun.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Sososk Nissan 400Z yang dari teaser mobil baru Nissan

Dari siluetnya, terlihat 400Z mengadopsi desain retro ala 240Z

Rumor yang berkembang seputar 400Z menerapkan desain retro mulai terlihat, di mana dari cameo sesaat di video teaser mobil Nissan baru ini, desain Z terbaru memiliki beberapa elemen khas 240Z, khususnya atap yang terlihat sangat melandai.

Pakai mesin GT-R rival berat Toyota Supra?

Setelah detail terkait mesin sudah jelas, rumor lain yang belum terjawab adalah seputar powertrain yang akan hadir di Nissan 400Z. Menurut penelusuran Autocar, sportscar baru Nissan itu akan menggunakan mesin VR38DETT 3.8 L yang sama seperti GT-R, namun tenaganya akan dibuat di 400 HP, sesuai dengan nama mobil.

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil baru di sini

Nissan Fairlady 240Z keluaran 1976

Fairlady 240Z yang merupakan founding father line-up sportscar Nissan Z

Sepintas, ukuran Nissan 400Z tidak lebih besar dari 370Z, khususnya jika melihat overhang depan serta belakang yang pendek, dan ruang kabin yang tampaknya cuma cukup buat dua orang. Berbicara soal kabin, Nissan 400Z akan mendapatkan beberapa ubahan major dari sebelumnya, khususnya dari segi teknologi untuk membuat Z terbaru bisa bersaing dengan sportscar modern.

Dirumorkan akan jadi rival utama Toyota Supra, sportscar baru Nissan ini kemungkinan akan dibanderol sekitar $45,000 (setara Rp 664 juta) untuk varian entry-levelnya.

>>> Berita terbaru seputar otomotif dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Sepakat Mitsubishi Pimpin ASEAN

28/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi umumkan strategi terbaru. Perihal geografis, Renault pimpin pasar Eropa, Nissan di Tiongkok dan Mitsubishi di Asia Tenggara.

Lihat juga

Nissan Skyline GT-R Speed Wagon Ini Cuma Ada 1 di Dunia, Minat?

28/05/2020

Mobil baru

5 menit

Siapa sangka, ternyata ada satu unit Nissan Skyline GT-R Speed Wagon yang pernah diciptakan, dan mobil ini pun dijual seharga kurang lebih Rp1,2 miliar.

Lihat juga

Nissan NV400 Jadi Ambulans Listrik Pertama di Jepang

19/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Bekerjasama dengan Departemen Pemadam Kebakaran Kota Tokyo, Nissan menjadikan mobil listrik terbarunya Nissan NV400 sebagai ambulans listrik pertama di Jepang.

Lihat juga

Siap-siap, All New Nissan Kicks 2020 Meluncur di Indonesia Habis Lebaran

18/05/2020

Mobil baru

3 menit

Dahaga pecinta Nissan di Indonesia akan model baru yang fresh akan segera hilang, sebab All New Nissan Kicks 2020 meluncur di Indonesia habis Lebaran...

Lihat juga

Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan, Tapi Ada Syaratnya...

14/05/2020

Mobil baru

5 menit

Kabar mengejutkan terdengar dari brand asal Jepang yakni Nissan, karena Nissan Leaf sudah bisa dipesan, meskipun untuk pembelian mobil listrik ini ada syaratnya

Lihat juga
 
back to top