Nikmati Nyamannya Kabin Tiga Baris Jeep Grand Cherokee L 2021

08/02/2021

Mobil baru

3 menit

Baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu, ada banyak peningkatan kenyamanan dan teknologi baru disematkan pada kabin tiga baris Jeep Grand Cherokee L 2021.

SUV tiga baris terbaru dari Jeep menghadirkan desain yang menawan dan mewah. Namun demikian kapabilitas off-road dari pabrikan legendaris ini tak dihilangkan. Selain itu, Jeep Grand Cherokee L 2021 menawarkan interior yang menawan bergelimang bahan berkualitas tinggi dan semua teknologi baru.

Dibuat lebih ergonomis

Generasi kelima Grand Cherokee ini mendapatkan model wheelbase yang lebih panjang dan kursi tiga baris untuk pertama kalinya dalam 28 tahun sejarahnya. Bukan hanya menambahkan kursi tambahan ke kabin yang ada, tapi juga mendesain ulang dengan fokus pada kenyamanan dan kemewahan.

roda kemudi baru pada Jeep Grand Cherokee L
Roda kemudi multifungsi mendapatkan perubahan yang signifikan

>>> Jeep Grand Cherokee L 2021, Versi Long-Wheelbase Dengan Kursi 3 Baris

Ada peningkatan ergonomis dengan memiringkan kluster instrument digital 10,25 inci yang lebih berorientasi pada pengemudi. Roda kemudi multifungsi mendapatkan revisi. Kotak kantong udara lebih kecil dan bahan plastik yang terlihat murah diganti dengan trim yang kontras. Bahkan paddle shifter berganti dengan versi yang lebih ergonomis.

Berlapis kulit, dashboardnya menampilkan aksen kayu yang meluas ke panel pintu. Bersanding strip logam tipis yang memisahkannya dari panel berlapis kulit. Perpaduan bahan berkualitas kontras serta konsol tengah yang didesain ulang menggunakan dengan layar 10,1 inci untuk sistem infotainment Uconnect 5 khas Jeep.

interior pada konsol tengah Jeep Grand Cherokee L
Konsol tengah baru dibuat lebih mewah dibandingkan sebelumnya

Di bagian bawah, ada panel kontrol iklim dan kompartemen penyimpanan besar, dilengkapi dua port USB dan soket 12V. Grand Cherokee tersedia dengan pengisi daya nirkabel opsional yang bisa mengisi dua perangkat secara bersamaan. Dibandingkan model sebelumnya, cup holder diposisikan ulang antara kontrol panel dan sandaran tangan.

>>> First Drive Jeep Gladiator Rubicon JT 2021: Pekerja Tangguh Dari Negeri Paman Sam

Kursi yang nyaman di belakang

Pada model Overland dan Summit yang lebih tinggi, desain tempat duduk baru di baris kedua dilengkapi bantalan yang dapat disesuaikan panjangnya. Ada kursi pengaturan 16 arah yang dapat disetel dengan memori serta penyangga pinggang menjadi fitur standar pada Grand Cherokee Summit. Begitu pula kursi bergaya captain seat yang bisa dilipat.

kursi Jeep Grand Cherokee L berwarna cokelat
Ada cup holder dan sandaran tangan bagi penumpang tengah

>>> Profil Grand Cherokee 2015, SUV Tangguh Dengan Sensasi Sedan

Dengan penambahan panjang, ruang kabin tentu saja menjadi lebih lega dibandingkan sebelumnya, Ruang kaki dan kepala untuk penumpang di baris ketiga terlihat sama nyamannya dengan penghuni baris kedua. SUV Jeep Grand Cherokee juga memiliki bukaan pintu yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya untuk kepraktisan yang lebih baik.

Kabin belakang memberikan penyimpanan tambahan, cup holder, serta 12 port USB Type-A dan Type C pada semua trim yang tersedia. Bagi yang menginginkan model yang lebih mewah, Grand Cherokee L ditawarkan dengan paket ultra-premium yang disebut Summit Reserve dengan kulit Palermo dan fitur pijat pada kursi depan.

kursi baris ketiga Jeep Grand Cherokee L berwarna cokelat
Baris ketiga tak kalah nyamannya dengan penumpang di depan

Secara keseluruhan, kabin baru Jeep Grand Cherokee L 2021 yang didesain ulang memiliki peningkatan besar secara keseluruhan dan dibuat lebih nyaman. Jeep menyebutkan bahwa SUV menengah baru akan tersedia pertengahan tahun ini. Sedangkan versi dua baris dijadwalkan mulai diproduksi tahun ini.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top