Nih 5 Mobil Suzuki Baru, Model Mana Masuk Indonesia?

26/03/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Nih 5 Mobil Suzuki Baru, Model Mana Masuk Indonesia?
India menjadi salah satu pilar utama Suzuki di dunia, maka tak heran berbagai model baru bersumber dari sini, ini dia 5 mobil Suzuki baru yang siap meluncur

Negara India menjadi salah satu pilar utama Suzuki Motor Corporation di dunia. Bekerja sama dengan perusahaan lokal India yakni Maruti banyak berbagai model baru muncul di dunia bersumber dari  negeri bollywood ini. Dikutip dari laman Gaadiwaadi.com akan ada sebanyak 5 mobil Suzuki baru yang akan memperbaharui line up Suzuki sepanjang 18 bulan ke depan. Apakah salah satunya akan masuk Indonesia?

1. All New Celerio

Gambar menunjukkan All New Suzuki Celerio

Suzuki Celerio termasuk dalam 5 mobil Suzuki baru yang akan muncul 

Suzuki Celerio sebenarnya bukan barang baru di Indonesia, mobil ini sempat masuk ke Tanah Air pada tahun 2015 berbekal mesin 1.000 cc dengan transmisi CVT. Sayangnya penjualan mobil ini kurang sukses di Indonesia. Mobil yang masih dalam tahap purwarupa ini punya kode internal YNC, dan versi terbarunya diprediksi akan jauh lebih modern dan mengikuti perkembangan zaman.

2. Jimny 4x2

Gambar menunjukkan Suzuki Jimny 4x2

Suzuki Jimny 4x2 bakal jadi next gen Katana?

Suzuki Jimny menjadi produk kacang goreng di Indonesia, inden yang mengular panjang bahkan mencapai lebih dari 4 tahun menjadikan produk ini sebagai the most wanted car tahun 2019 ini di Tanah Air. Saat ini Jimny masih diproduksi di India, namun berhembus kabar Jimny juga akan muncul dengan varian 4x2 bersamaan dengan debut Gipsy di India. Tentunya jika ini terealisasi akan jadi berita gembira untuk konsumen Indonesia yang mendambakan next gen Katana.

3. All New Alto

Mobil mungil ini sempat dites jalan oleh Suzuki di Indonesia, sayangnya mobil ini tidak dijual dan hanya digunakan sebagai bahan pengambilan data saja untuk mengembangkan Karimun yang lebih eksis di Tanah Air. Sejatinya Suzuki Alto adalah mobil murah produksi Suzuki dan cukup terkenal di India. Generasi terbaru dari Suzuki Alto akan mendapat beberapa ubahan minor di eksterior dan interior.  

4. All New Vitara Brezza

Gambar menunjukkan Render Suzuki All New Vitara Brezza

Sebaiknya Suzuki Vitara Brezza segera masuk Indonesia

Inilah produk yang digadang-gadang akan segera masuk Indonesia. Terbukti, mobil ini sedang dipelajari secara seksama oleh Suzuki Indonesia dan salah satu show unitnya tahun 2016 ada di technical canter Suzuki yang terletak di Pulo Gadung. Dan sudah sewajarnya Suzuki Vitara Brezza ini waspada total, karena tahun depan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize siap meramaikan pasar Tanah Air.

5. Wagon R EV

Gambar menunjukkan Wagon R EV

Wagon R EV akan jadi city car elektrik pertama Suzuki

Suzuki Wagon R penjualannya cukup laris di pasar Tanah Air dan juga di India. Hal tersebut mendorong Maruti Suzuki India untuk menelurkan versi listrik dari Wagon R. Saat ini Suzuki Wagon R elektrik sedang dites jalan purwarupanya di India. Dan diprediksi city car ini akan mampu menempuh jarak maksimum 140 kilometer dalam satu kali pengecasan.

Share this post:
Arfian Alamsyah
Penulis
Arfian Alamsyah
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Komparasi Suzuki XL7 vs Toyota Rush vs Mitsubishi Xpander Cross, Pertarungan Panas Mencari LSUV Terbaik

18/02/2020

Jual beli

7 menit

Inilah pertarungan terpanas tahun ini, kami mencari LSUV terbaik di Indonesia, mana yang lebih layak untuk dipilih? Apakah XL7, Rush atau Xpander Cross?

Lihat juga

Lebih Hemat Rp1 Jutaan Tetap Tampil Mewah Ala Suzuki New Carry Luxury 2020

11/03/2020

Perawatan dan service

3 menit

Pemilik Suzuki New Carry non Luxury bisa dandan ala Suzuki New Carry Luxury yang baru saja meluncur di GIICOMVEC 2020 lalu dengan mengeluarkan uang sejumlah ini

Lihat juga

[GIICOMVEC 2020]: Kukuhkan Title 'Rajanya Pick Up' Suzuki Indonesia Luncurkan New Carry Luxury

05/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Hari ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan varian tertinggi dari Suzuki New Carry Pick Up, yaitu New Carry Luxury dalam acara GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2020.

Lihat juga

First Drive Suzuki New Carry Pick Up 2019, Mencoba Sang Legenda Pick Up

03/03/2020

Mobil baru

5 menit

Mobil ini digadang-gadang menjadi yang terbaik di kelasnya. Kami pun langsung lompat ke kursi pengemudi untuk first drive Suzuki New Carry Pick Up 2019

Lihat juga

Komparasi Suzuki Ertiga vs Suzuki XL7: Perang Saudara Satu Platform

20/02/2020

Mobil baru

5 menit

Meski kedua mobil berbasis sama, lebih baik mana antara Suzuki Ertiga vs Suzuki XL7? Simak komparasi 'perang saudara' satu platform berikut ini

Lihat juga