New Wuling Confero DB, Mobil Murah Untuk Segala Kebutuhan

26/07/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Dengan uang tak sampai Rp150 juta Anda sudah bisa mendapatkan mobil murah berkabin lega dan tentunya pas untuk segala kebutuhan yakni Wuling Confero DB

Bila Anda memiliki dana tak lebih dari Rp150 juta untuk membeli sebuah mobil, lantas apa yang akan Anda lakukan? Tentu solusinya bisa berbagai macam, dari mulai membeli mobil bekas, mengincar mobil murah dalam kondisi baru yang sekelas Low Cost Green Car (LCGC), atau meminang sebuah New Wuling Confero DB yang punya value lebih baik?

New Wuling Confero DB Andalan Segala Kebutuhan

Jika Anda memutuskan untuk melirik New Wuling Confero DB dibandingkan dengan mobil lainnya yang kami sebutkan sebelumnya, jelas itu adalah pilihan yang tepat, sebab Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan PT SGMW Motor Indonesia ini menawarkan berbagai kelebihan yang tidak akan Anda dapatkan ketika membeli mobil LCGC.

Kelebihan pertama yang disajikan New Wuling Confero DB adalah kelegaan kabin yang extraordinary. Anda tak akan merasa kesempitan meski mobil sudah diisi oleh delapan penumpang dewasa. Tak hanya lega di baris pertama dan kedua saja, kelegaan kabin masih bisa tetap dirasakan hingga bangku baris ketiga!

Gambar tampilan belakang Wuling Confero DB

Inilah mobil murah racikan Wuling

Kelegaan kabin tersebut tidak hanya berguna untuk konsumen privat saja. Bagi pembeli New Confero DB yang ingin mobilnya digunakan untuk kebutuhan usaha tentunya senang dengan kelebihan ini. Yes, New Confero DB dapat dimanfaatkan untuk armada travel antar wilayah seperti di Sumatera, juga sarana antar jemput anak sekolah.

Unsur keselamatan juga tetap diperhatikan Wuling. Mobil ini juga memiliki seatbelt reminder (peringatan sabuk pengaman) untuk menjaga keamanan dalam berkendara. Jadi ketika pengemudi lupa mengenakan sabuk pengaman, maka indikator di panel instrumen akan berkedip untuk memperingatkan pengemudi agar segera memasang seatbelt.

Gambar headlamp Wuling Confero DB

Meski hadir sebagai mobil murah tapi ia enggan tampil murahan

Tak hanya menawarkan kelapangan kabin, unsur kenyamanan juga ditunjang dengan penerapan AC double blower untuk penumpang belakang. Double blower di New Confero DB ini asli, artinya tak hanya blower (kipas)-nya saja, tetapi juga tersedia evaporator AC yang bertugas menyerap udara panas dan menghasilkan hembusan udara yang dingin.

Satu lagi hal yang bisa dibanggakan dari New Confero DB sebagai mobil serbaguna. Yaitu bagasi yang luas. Anda bisa melipat kursi belakang mobil ini saat tidak digunakan. Hal tersebut membuat ruang kargo yang cukup luas sehingga kapabel membawa barang-barang yang hendak dibawa.

Gambar mesin Wuling Confero DB

Mobil murah tapi mesin punya cukup tenaga

Untuk sektor performa New Confero DB tetap mengandalkan mesin bensin 4 silinder 1500 cc dengan tenaga maksimum 98 HP di putaran mesin 5.800 rpm dan torsi 135 Nm yang ada di rentang 3.800 hingga 4.200 rpm. Mobil ini didukung transmisi manual 5-percepatan serta sistem Electric Power Steering (EPS) untuk kenyamanan mengemudi.

>>> Mobil Murah Tetap Dihati, Ini Alasannya!

Eksterior New Wuling Confero DB Tak Kalah Gaya

Dari sisi eksterior, menurut tim Cintamobil.com mobil ini juga tak kalah gaya. Terdapat dua ubahan besar yang terlihat di bagian eksterior, yaitu grill dan lampu. Grill depan masih mempertahankan bentuk perisai seperti sebelumnya, namun kini tidak ada pemisah horizontal di bagian tengah seperti Wuling Confero DB sebelumnya.

Gambar Wuling Confero DB

Mobil murah ini tak kalah gaya

Tampilan eksterior depannya pun semakin eye catching berkat lampu utama baru yang memiliki aksen smoke. Untuk bagian lain memang tidak ada yang berubah, masih sama seperti model lamanya yang tanpa aksen-aksen chrome, tanpa body kit dan tetap menggunakan velg kaleng dengan dop berkelir single tone.

>>> Ini dia lawan tanggung mobil murah lansiran Wuling

Dan yang terpenting, dengan hanya membayar Rp 146.300.000 saja (harga diskon PPnBM) Pelanggan akan mendapatkan layanan purna jual seperti biasa, seperti garansi umum selama tiga tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100.000 kilometer dengan syarat dan ketentuan berlaku. Juga ada promo pembelian berupa bebas biaya servis selama 4 tahun atau 50.000 km (mana lebih dulu tercapai).

>>> 10 Alasan Memilih Wuling New Confero S Untuk Mobil Keluarga

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top