New Toyota Fortuner 2020 Dijadwalkan Rilis 4 Juni

01/06/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
New Toyota Fortuner 2020 Dijadwalkan Rilis 4 Juni
New Toyota Fortuner 2020 dijadwalkan melakukan debut global pada 4 Juni 2020 mendatang. Ada beberapa perubahan yang terjadi pada SUV ini. Namun diprediksi hanya seputar kosmetik di eksterior dan interior.

Kabar terbaru muncul dari Toyota yang akan melakukan debut global untuk New Fortuner. Jadwal peluncuran Toyota Fortuner facelift ini akan berlangsung 4 Juni 2020. Sejumlah perubahan pada SUV tersebut pun telah bocor ke berbagai media internasional.

>>> Makin Tampan! Inikah Tampilan Toyota Fortuner Terbaru?

Meskipun belum ada foto sosok resmi dari New Toyota Fortuner 2020 ini, namun sejumlah spekulasi berpendapat jika perubahan akan lebih terasa pada sektor kosmetik dari mobil tersebut. Hal itu mengingan Fortuner terbaru yang akan dirilis hanya akan menjalani facelift bukan sebagai All New Model.

Bagian Depan Paling Banyak Berubah

Mesin Toyota Fortuner 2020

Mesinnya diperkirakan masih sama

Dikutip Cintamobil.com dari Gaadiwaadi Senin (01/06/2020), Toyota Fortuner 2020 akan datang dengan sejumlah perubahan pada bagian desain eksterior sehingga terlihat lebih segar.

"Namun karena ini hanya facelift, kami tidak berharap perubahan besar," tulis laman tersebut.

>>> Cek harga mobil baru Toyota dengan diskon menarik disini

Bagian yang diprediksi banyak mengalami perubahan hanya apda sisi depan. Misalnya saja gril, bemper, lampu utama, dan foglamp. Kemudian bagian eksterior lain yang diyakini juga berubah adalah desain atau kombinasi warna velg, bemper belakang dan lampu belakang.

Sedangkan untuk perubahan pada sisi kabin diprediksi hanya akan ada pada material pebungkus jok yang mungkin hanya seputar penggantian kombinasi warna serta jahitan. Lalu headunit entertainment yang diubah yang diprediksi akan pakai sistem Apple CarPlay atau Andorid Auto.

Masih Pakai Mesin yang Sama

Toyota Fortuner 2020 Interior

Interiornya diprediksi juga minim perubahan

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Fortuner yang paling lengkap ada disini

Mengingat Toyota Fortuner 2020 adalah model facelift, maka laman tersbeut memprediksi kecil kemungkinan Toyota merombak sektor mesin. Pilihan mesin tetap akan ada diesel dan bensin. Dan di India, untuk mesin bensin berkapasitas 2.7-liter serta mesin dieselnya berkapasitas 2.8-liter.

Jika memang mesin tidak berubah, maka kemungkinan besar Toyota Fortuner 2020 yang akan masuk ke Indonesia juga masih memakai mesin 2.7-liter 2TR-FE 4 silinder Dual VVTi untuk yang bensin dan 2.4-liter 2GD-FTV VNT untuk yang diesel. Selain itu juga akan tersedia pilihan penggerak roda 4x2 dan 4x4.

Lalu apa lagi yang akan berubah pada New Toyota Fortuner 2020? Kita tunggu saja debut globalnya akhir pekan ini.

>>> Berita otomotif terbaru dan menarik dari seluruh dunia ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top