New Sigra Dirilis, Banyak Penyegaran, Harga Naik 2 Jutaan, Target Penjualan Masih Sama

18/09/2019
Desain baru dan penambahan fitur menjadi standart baru dari New Sigra. Meski begitu target penjualan New Sigra masih sama dari versi lama.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi merilis model terbaru dari Sigra. Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang ini mendapat banyak penyegaran dan kenaikan harga cukup minim.

New Sigra 2019 Abu

Tampilan terbaru dari New Sigra 2019

>>> Daihatsu Berikan Promo Menarik untuk Pembeli New Sigra 2019

Selama 3 tahun sejak peluncurannya Sigra menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional dari awal tahun hingga Agustus 2019 mencapai sekitar 675 ribu unit atau turun sebanyak 11 persen dari pencapaian yang sama pada tahun lalu. Sedangkan penjualan segmen LCGC pada periode yang sama mencapai 143.632 unit turun sebanyak 4 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 31.813 unit.

Sigra sendiri menjadi salah satu andalan penjualan terbesar dari ADM. Hadirnya New Sigra 2019 dengan adanya beberapa fitu tambahan dan promo biaya perawatan yang ditanggung ADM tentunya menjadi nilai tambah bagi pelanggan setia Sigra. Meski begitu, target penjualan Sigra terbaru masih sama dengan model sebelumnya untuk mampu terjual sebanyak 4.000 unit setiap bulannya.

>>> Review Daihatsu Sigra 2019: Daihatsu Segarkan Tampilan Mobil LCGC Paling Ekonomis Untuk Keluarga Indonesia

“Kira-kira kita menargetkan New Sigra dengan beberapa penyegaran ini terjual sebanyak 4000 unit setiap bulannya. Kenapa kita tidak naikan target penjualannya? Saat ini pasar mobil sedang turun.” kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra di peluncuran New Daihatsu Sigra Summarecon Mall, Tangerang, Senin (16/9/2019).

Back door Sigra terbaru 2019

New Chrome Backdoor Garnish Design hadir di Sigra Tipe R dan R DLX

“Secara Gaikindo pasar turun 11 persen. Kalau kita tetap mempertahankan target yang sama. Sebenarnya kita telah meningkatkan penjualan sebanyak 11 persen.” pungkasnya.

Daihatsu New Sigra terbaru ini khususnya pada tipe M, X, X Deluxe, R, dan R Deluxe mengalami kenaikan harga. Besaran kenaikannya mulai Rp 1,5 jutaan sampai Rp 2 jutaan. 

>>> Mau beli New Sigra 2019 cek link ini

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Rahmat Fajar Nugraha

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
2

berita lain