New MG ZS Meluncur di Indonesia, Apa yang Baru?

09/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
New MG ZS menawarkan tampilan yang sepenuhnya baru dari eksterior, interior, dan dapur pacu yang akan siap memukau generasi millennial di Tanah Air.

MG Motor Indonesia resmi perkenalkan New MG ZS secara virtual pada Kamis (9/9/2021). SUV dari pabrikan asal Inggris tersebut kini menawarkan sejumlah pembaruan dari sisi eksterior dan interior yang semakin mempertegas kesan stylish.

>>> Meluncur Bulan Depan, MG ZS Terbaru Sudah Bisa Dipesan?

Gambar menunukan MG ZS

Tampilan eksterior New  MG ZS

Eksterior New MG ZS 

Tampil dengan gaya baru, Exclusive High-gloss grille yang menghiasi sisi depan tetap menyangga logo ikonik dan klasik oktagonal MG. Di setiap sisi bagian depan bertengger juga dua lampu besar yang kini lebih modern menggunakan LED projector headlights. Menjiwai Brit Dynamic yang merupakan ciri khas merek MG, lekukan eksterior British Shoulder Line pada sisi samping yang mengalir tegas dari lampu besar hingga ke gagang pintu belakang dan bersinggungan dengan garis diatasnya yang meluncur dari lampu belakang ke arah depan hingga ke area wheel arch semakin menonjolkan desain New  MG ZS yang begitu dinamis.

Tomahawk alloy wheels yang menghiasi keempat rodanya meningkatkan tampilan sporty tidak hanya mobil, tetapi juga penggunanya. Ditambah lagi desain spoiler belakang yang juga terlihat lebih memukau. Seluruh pengguna mobil kini bisa memasuki area kabin dengan lebih ringkas berkat kehadiran tombol keyless entry pada gagang pintunya.

Kemudian SUV ini juga telah memiliki trim terbaru yaitu Activate, Ignite, hingga yang tertinggi Magnify. MG ZS terbaru ditawarkan dalam ragam warna yang begitu memikat seperti Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight. Perhatian tinggi MG pada keselamatan secara konsisten dipertahankan, tak terkecuali pada New MG ZS yang telah meraih rating bintang lima dari ASEAN NCAP. 

>>> [INFOGRAFIK] Bisa Nyetir Sendiri, Ini Beda MG HS i-Smart dan Wuling Almaz RS

Gambar menunjukan Interior mobil

Tampilan interior New  MG ZS

Interior New MG ZS 

Begitu duduk di dalam kabinnya, pengemudi dan penumpang akan sama-sama terkesima dengan ruang kabin yang begitu lega dan nyaman. Ditambah dengan kombinasi 6-way Electric Adjustable Driver Seat, pengemudi akan lebih mudah dan nyaman dalam mengatur posisi duduk hanya dengan sentuhan satu jari.

Nuansa interior terlihat semakin berkelas dan segar dengan balutan two-tone soft touch leather berkombinasi warna coklat-hitam pada dashboard, new front armrest/konsol tengah, dan jok. Pada sisi tengah dashboard bertengger layar yang tampil dalam ukuran jauh lebih besar, 10.1” infotainment system yang memiliki kemampuan screen mirroring smartphone untuk memberikan hiburan dan mengakomodir pengendara agar tetap terhubung dengan dunia luar saat berkendara. Sehingga aktivitas menyetir tetap fokus, aman, dan nyaman. Tombol kontrol di bawahnya pun turut mengalami pembaruan dan kini terlihat lebih berkelas dengan desain piano button.

Kenyamanan pengemudi pun terasa lebih sempurna dengan kehadiran CVT 8-speed automatic transmission. Dengan pengembangan ini, perpindahan gigi semakin halus dan kenyamanan serta kelincahan mobil saat berpacu di jalan akan semakin terasa menyenangkan. Dengan kapasitas sebesar 1.5 L, SUV kompak ini memiliki tenaga yang dapat mencapai kekuatan maksimal 114 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal 150 Nm pada 4.500 rpm.

>>> Keuntungan Kredit Mobil Pakai Leasing Syariah

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top