'Mainan' Baru Buat Sultan, Mercedes-Benz S-Class Baru Seharga Rp 3 Miliaran

05/05/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Generasi terbaru dari New Mercedes-Benz S-Class siap untuk melanjutkan kepemimpinan di segmen luxury sedan di pasar otomotif Tanah Air.

Generasi terbaru Mercedes-Benz S-Class akhirnya meluncur di Tanah Air. Sedan mewah ini  tawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

>>> Mercedes-Benz C-Class di China Hadir Lebih Panjang

Gambar menunjukan Interior mobil

Tampilan dari Interior New Mercedes-Benz S-Class

Interior New Mercedes-Benz S-Class

Desainer interior sedan kelas premium ini ciptakan suasana nyaman dengan karakter santai yang ditegaskan dengan elegan dan berkualitas tinggi. Dashboard yang memiliki arsitektur terbaru, desain permukaan yang modern, serta tampilan pengaturan yang ergonomis menjadi sorotan khusus. Suasana nyaman akan semakin terasa dengan pengalaman berkendara yang tinggi, tingkat kebisingan yang rendah, serta serangkaian perlengkapan.

New Mercedes-Benz  S-Class telah menjadi semakin cerdas di berbagai area dan memiliki pengalaman mengemudi yang lebih menyenangkan. Inovasi digital seperti sistem MBUX digabungkan dengan inovasi keselamatan seperti airbag belakang dan PRE-SAFE® Impulse. 

Eksterior New Mercedes-Benz S-Class

Dengan jarak sumbu roda depan dengan ujung bumper depan mobil yang pendek, jarak sumbu roda yang panjang, dan jarak sumbu roda belakang dengan ujung bumper belakang yang seimbang, S-Class dirancang sebagai sedan klasik dengan proporsi yang sempurna.

Lampu depan menjadi ciri aspek depan mobil. Kendaraan ini memiliki tanda lampu mengemudi siang hari tiga titik yang merupakan ciri khas S-Class, namun lebih datar dan secara keseluruhan agak lebih kecil. 

Penampilan dinamis mobil dilanjutkan pada bagian belakang. Berkat desain yang presisi, lampu belakang memberikan kesan berkualitas tinggi. Lampu ini membuat New S-Class memiliki visualisasi pencahayaan yang jelas baik pada siang dan malam hari.

>>> Rahasia Dibalik Kenyamanan Mobil Mercedes-Benz

Gambar menunjukan New Mercedes-Benz S-Class

Eksterior belakang New Mercedes-Benz S-Class

Mesin dan Harga

New Mercedes-Benz  S-Class hadir dengan S 450 4MATIC Luxury dengan mesin enam silinder segaris berkapasitas 2999 cc  mampu menyemburkan 361 daya kuda pada putaran 5500-6100 rpm serta 500 Nm pada putaran 1600-4500 rpm dan starter-alternator EQ Boost 48-Volt mampu menambahkan tenaga hingga 22 daya kuda. Dikawinkan transmisi 9G-TRONIC automatic yang disalurkan ke roda depan. 

Sementara itu untuk harganya New Mercedes-Benz S 450 4MATIC Luxury akan tersedia mulai Juni 2021 dengan harga Rp. 3.099.000.000 termasuk layanan StarService 5 tahun dan garansi 3 tahun.

“Dengan diperkenalkannya New S-Class, kami melanjutkan tujuan kami untuk menyediakan mobil terbaik di kelasnya kepada para pelanggan kami. Di Indonesia, S-Class selalu menjadi simbol Mercedes-Benz dengan tingkat kenyamanan, keamanan, dan teknologi tertinggi dan kami dengan senang hati mempersembahkan mobil yang luar biasa ini kepada pelanggan setia kami,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management.

>>> Mengenal sistem suspensi udara pengganti suspensi konvensional

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top