Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 Terbaru Dirilis, Diklaim Lebih Irit BBM

09/03/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 Terbaru Dirilis, Diklaim Lebih Irit BBM
PT Eurokars Motor Indonesia merilis New Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 dengan desain baru serta peningkatan fitur, termasuk teknologi mesin yang lebih efisien.

PT Eurokars Motor Indonesia akhirnya mengungkapkan lini produk teranyarnya, yakni pembaharuan pada New Mazda CX-5 dan New Mazda CX-9 serta CX-9 AWD. Selain ubahan minor pada eksterior dan peningkatan kenyamanan, PT EMI memperkenalkan beberapa fitur baru pada kedua mobil ini.

“Kita terus menelurkan model-model baru. Kita juga meng-upgrade model-model yang sudah miliki dari seluruh line up kita,” jelas Erik Pascanugraha selaku GM Operations PT Eurokars Motor Indonesia konferensi pers yang digelar virtual, Selasa (9/3/2021).

New Mazda CX-5

SUV menengah Mazda CX-5 mendapatkan beberapa ubahan baru dalam hal eksterior. Termasuk desain velg baru masih berukuran 19 inci yang memberikan tampilan yang lebih sporty pada mobil ini. Lampu depan berteknologi LED lengkap dengan Adaptive Front Light yang akan membantu Anda ketika berkendara di jalanan yang berliku.

mobil baru Mazda CX-5 berwarna merah
CX-5 baru mendapatkan Adaptive Front Light pada lampu depan

>>> Penjualan Global Mazda Januari 2021 Tercatat Belum Pulih

Masuk ke dalam kabin, revisi pada finishing metal wood menghadirkan kesan elegan. Mazda juga meningkatkan kualitas material pada headliner untuk memberikan kemampuan akustik yang lebih baik, lengkap dengan 10 speaker dari Sound System Bose. Head unit 8.0 inci dengan sistem Mazda Connect juga sudah dilengkapi dengan koneksi nirkabel pada smartphone.

Namun ubahan yang cukup signifikan terdapat pada sisi teknis. Mesin CX-5 sudah mendapatkan teknologi Cylinder Deactivation. Teknologi ini akan mematikan silinder saat mobil berkendara konstan di atas 60 km/jam, meningkatkan efisiensi bahan bakar 5-15% ketika diaktifkan. Revisi pada mesin memberikan tenaga yang lebih besar 4 PS menjadi 194 PS, serta peningkatan 6 Nm pada torsi menjadi 258 Nm.

>>> All New Mazda 6 ELITE Sedan dan Estate Kini Makin Sempurna

New Mazda CX-9 AWD

EMI juga memperkenalkan tampilan terbaru dari SUV paling premium yang dipasarkan Mazda di Indonesia. Terlihat dari tampilan grille depan baru yang lebih elegan, velg 20 inci alloy dengan desain baru, serta ubahan pada desain tailpipe yang lebih besar.

mobil baru Mazda CX-9 berwarna abu-abu
CX-9 AWD baru mendapatkan ubahan pada desain grille depan

>>> Mazda CX-8 2021 Launching di Jepang, Penyegaran Desain dan Teknologi

Mazda menawarkan peningkatan kenyamanan dengan kehadiran kulit Nappa baru yang lebih berkualitas serta finishing baru pada jok. Terlebih jok depan sudah mendapatkan ventilasi untuk suasana yang lebih segar bagi penghuni baris pertama. Sistem akustik dari Sound System Bose 12 speaker yang akan menemani Anda sepanjang perjalanan.

New Mazda CX-9 juga mendapatkan fitur baru untuk rasa berkendara yang lebih baik. Sistem i-Activsense, termasuk Blind Spot Monitoring dan Smart City Brake Support akan memberikan kemudahan ketika berkendara, termasuk paddle shift yang membawa pengendaraan yang lebih sporty. Ada pula koneksi wireless Apple CarPlay bagi pengguna iOS.

Tapi peningkatan desain dan teknologi tentu saja berdampak pada harga yang ditawarkan. Mengalami sedikit peningkatan dibandingkan model sebelumnya, harga Mazda CX-5 GT saat ini dibanderol mulai dari Rp 555,8 jutaan (OTR Jakarta). Sedangkan harga Mazda CX-9 dan CX-9 AWD dihargai Rp 869,9 jutaan dan Rp 998,8 jutaan (OTR Jakarta).

>>> Mazda CX-5 2021: Harga mobil CX-5 & Promo Terbaru di Indonesia

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top