Honda Accord Kini Dibekali Sunroof

26/01/2022

Mobil baru

8 menit

Share this post:
Honda Accord Kini Dibekali Sunroof
Selasa (25/1) ini PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Accord dengan berbagai penyegaran. Sedan premium ini sekarang dibekali sunroof dan fitur-fitur baru.

Mengawali tahun 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memberikan penyegaran yang diperlukan untuk Sedan Premium andalan mereka, Honda Accord. Dalam dua tahun terakhir, nampaknya Honda cukup serius dalam menggarap segmen sedan yang sempat 'tertidur'.

"Honda Accord merupakan mobil yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, sehingga mobil ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami dan juga para loyalis Honda. Hari ini kami akan memulai untuk mengirimkan New Honda Accord ke dealer-dealer resmi Honda di Indonesia sehingga pelanggan dapat melihat dan melakukan booking secara langsung,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Gambar Sejarah Honda Accord

Sejarah mobil ini di Indonesia sudah cukup panjang, tepatnya sejak tahun 1976

Honda New Accord hadir dengan tampilan yang semakin premium serta kabin yang lebih nyaman berkat beberapa perubahan yang disematkan, tentunya demi menambah kesan berkelas pada rival utama Toyota Camry ini.

>>> First Drive Honda Civic RS 2021: Kenyamanan dalam Balutan Sedan Bertenaga

Perubahan Minor yang Berarti

Penyegaran yang dilakukan untuk Sedan baru ini sebenarnya terbilang minor, tetapi cukup penting untuk menggaet konsumen di segmennya. Salah satu fitur yang patut disorot adalah penyematan New Power Sunroof yang nampaknya sudah menjadi standar untuk mobil sekelas Accord. Dengan kehadiran fitur ini, penumpang dapat merasakan kesan kabin lebih lapang yang memberi kenyamanan ekstra.

Perubahan juga terlihat dari sisi interior dengan New Black Interior, perubahan dari warna beige menjadi warna hitam pada bagian seat, door trim, console tengah, serta dashboard yang memberikan kesan sporty dan premium di dalam kabin.

Gambar Sunroof Honda Accord

Demand penyematan sunroof pada Accord sebenarnya sudah ada sejak dulu, akhirnya HPM memenuhi permintaan ini

Peningkatan kenyamanan di dalam kabin New Accord juga ditunjang oleh kehadiran New LED Interior Light, New LED Map Light serta New All Auto Up Down Power Window yang memberi kepraktisan untuk pengemudi dan penumpang.

Di luar perubahan yang telah kami sebutkan, Honda Accord masih mempertahankan desain eksteriornya yang sporty, menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Gambar Eksterior Accord

Bahasa desain khas Sedan Honda masih tetap dipertahankan

Bagian depan New Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grille Shutter dan Air Curtain di bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis.

Mobil ini dibekali dengan berbagai fitur lampu LED pada eksterior, yang meliputi Full LED Headlight, LED Daytime Running Lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp, dan LED Turn Signal.

Gambar Interior New Accord

Tampilan interior New Honda Accord

Pada interior kabin bagian depan, panel instrumen utama terdiri dari display 7-inch Thin Film Transistor (TFT) yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara, berpadu dengan Display Audio berukuran 8 inchi. Wireless Charger Console yang dilengkapi dengan USB Port juga tersedia di konsol depan.

Soal performa, Accord facelift ini masih didukung mesin 1.5L VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 187,4 HP dan torsi 260 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT with Earth Dreams Technology.

Untuk menambah kenyamanan, Accord juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Smart Entry, Remote Engine Start, One Push Ignition System, Walk – Away Auto Lock, Electric Parking Brake, Auto Foldable Side Door Mirror, Rain Sensing Windshield Wiper dan masih banyak lagi. Bangku pengemudi pun dilengkapi dengan fungsi 8-way Driver Power Seat Adjustment with Lumbar Support dan Memory Seat with Easy Entry/Exit.

Soal fitur keselamatan, Accord masih mempertahankan teknologi Honda SENSING untuk mendukung standar keselamatan tertinggi. Teknologi ini berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Gambar Honda SENSING

Seperti pendahulunya, mobil ini sudah dibekali dengan Honda SENSING sebagai Advanced Driver Assistance System

Sistem Honda SENSING meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF), dan AutoHigh Beam.

>>> 5 Tips Sebelum Membeli Honda Accord 2013 yang Harus Diperhatikan

Bisa Dilihat Secara Langsung di Dreams Cafe

Jika Anda tertarik untuk melihat langsung mobil ini, Anda bisa mengunjungi Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta Selatan. Honda New Accord akan dipamerkan di sana mulai 25 Januari hingga 6 Februari 2022.

Secara bertahap, Honda juga telah mengirimkan Accord terbaru ini ke berbagai dealer resmi di seluruh Indonesia. Mobil ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl dan Meteoroid Gray Metallic.

Gambar Pilihan Warna Accord

Accord terbaru ditawarkan dalam tiga pilihan warna yang elegan

Mobil ini ditawarkan dengan banderol Rp 759.000.000 (on the road Jakarta), lebih mahal Rp 10 juta dari harga Honda Accord sebelumnya. Seperti produk Honda lainnya, New Honda Accord juga dilengkapi dengan fasilitas purna jual seperti paket Gratis Biaya Jasa Perawatan Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun dan layanan eksklusif 24 jam Honda Experience yang berguna untuk membantu konsumen saat dihadapkan dengan kondisi darurat di jalan.

>>> Tertarik Untuk Membeli Sedan Bekas? Silahkan Klik di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top