New BMW Z4 Dipastikan Hadir Di IIMS 2019

14/04/2019
New BMW Z4 selalu ditunggu oleh para penggemarnya yang ingin sebuah roadster bertenaga agresif dan karakter handling yang sangat fun to drive. Namun kabar gembira akan kehadiran generasi terbaru dari BMW Z4 semakin nyata adanya

Setelah meluncurkan All-New BMW X5 beberapa waktu lalu, BMW Indonesia seakan masih menyimpan senjata andalan mereka, yang akan menjadi kabar gembira bagi para car enthusiast Indonesia. Kabar gembira tersebut apalagi kalau bukan kehadiran New BMW Z4 di ajang Indonesia International Motor Show 2019 (IIMS 2019) pada akhir April kelak. Roadster yang menjadi saudara kembar dari sports car fenomenal, Toyota Supra A90 ini memang sangat ditunggu kemunculan di Tanah Air, terutama bagi penggemar sportscar atap terbuka alias roadster yang memiliki performa yang agresif plus karakter handling yang kental dengan aspek fun to drive.

Foto new BMW Z4 warna merah

Setelah terakhir diproduksi pada 2016, new BMW Z4 akan hadir di Indonesia tak lama lagi

>>> Simak juga: Update Harga BMW 3 Series April 2019

Vice President of Corporate Communication BMW Indonesia Jodie O'tania mengatakan bahwa, sudah cukup lama BMW Indonesia tidak menghadirkan generasi ‘roadster’ ini, namun nanti di IIMS 2019 akan dihadirkan kembali generasi terbarunya. “Untuk IIMS 2019, akan ada kendaraan baru dan ikonik yang dihadirkan BMW. Kendaraan ini merupakan kendaraan yang benar-benar menyenangkan dikemudikan, sebuah roadster,” kata Jodie saat acara peluncuran All-New BMW X5 di Thamrin Ballroom Nine, Jakarta Pusat pada Kamis (11/4/19) lalu. Nantinya, sang ‘roadster’ ini akan dijual secara terbatas oleh BMW Indonesia. Namun belum ada informasi lanjut tentang detail lebih jauh tentang penjualan ‘roadster’ misterius tersebut. “Tunggu saja tanggal mainnya. Tapi memang sudah ada beberapa pemesanan yang masuk, tapi saya belum bisa katakana, nanti saja di IIMS yah,” tambah Jodie.

Foto new BMW Z4 dengan soft top akan terbuka

Bodi kompak ala roadster dengan soft top yang dapat terbuka secara elektrik merupakan magnet tersendiri bagi BMW Z4

New BMW Z4 dengan kode G29 diluncurkan pada perhelatan Pebble Beach Concours d'Elegance di California, Amerika pada Agustus 2018 lalu. Tak lama kemudian, saudara kembar new BMW Z4, new Toyota Supra A90 juga resmi diperkenalkan pada North American International Auto Show 2019 pada Januari 2019. BMW Z4 memang berbagai platform yang sama dengan Toyota Supra A90 lantaran kerja sama antara kedua pabrikan tersebut.

>>> Simak deretan informasi mobil terbaru 2019 di sini

Foto new BMW Z4 dan New Toyota Supra A90

New BMW Z4 dan New Toyota Supra A90 berbagai platform dan mesin yang sama

Baik New BMW Z4 dan new Toyota Supra A90 menggunakan mesin yang sama, yakni mesin 4 silinder twin-scroll turbocharger berkapasitas 2.000 cc dan mesin 6 silinder segaris twin-scroll turbocharger berkapasitas 3.000 cc. tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 190 - 255 hp dan torsi 320 - 400 Nm untuk mesin 4 silinder dan 335 – 382 hp serta torsi sebesar 500 Nm untuk varian mesin 6 silinder. Kesemua varian mesin tersebut akan dipasangkan pada transmisi otomatis 8 percepatan dan menganut penggerak roda belakang.

>>> Sedang cari mobil idaman? Temukan dengan harga terbaik di sini

>>> Simak juga berbagai berita otomotif terkini hanya di Cintamobil.com

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain