New BMW X5 Hadir di Indonesia, Revisi Desain dan Tambahan Fitur Standar

16/10/2023

Mobil baru

2 menit

Share this post:
New BMW X5 Hadir di Indonesia, Revisi Desain dan Tambahan Fitur Standar
Resmi dirilis di Indonesia, edisi teranyar dari New BMW X5 2024 mendapatkan penyegaran tampilan sekaligus peningkatan teknologi dengan penambahan fitur standar.

mobil baru New BMW X5 2023
New BMW X5 sudah bisa dipesan

BMW Indonesia resmi memperkenalkan edisi terbaru dari model BMW X terfavorit di Tanah Air. Dirakit secara lokal, New BMW X5 menawarkan teknologi mild-hybrid serta beragam pembaruan fitur dan perubahan minor untuk penyegaran tampilan dengan grille “Iconic Glow”.

Penyegaran desain

New BMW X5 masih mengandalkan desain bergaya sporty dengan tampilan gagah dan kidney grille khas pabrikan Bavaria. Unit lampu depan dengan garis lebih ramping 35 mm disandingkan dengan lampu DRL berbentuk panah yang juga berfungsi sebagai sein. LED dengan kontrol adaptif dan high beam BMW Selective Beam.

mobil baru New BMW X5 2024
Tampilan anyar New BMW X5 yang baru dirilis

Ubahan lainnya termasuk ventilasi udara pada panel samping bagian depan serta penggunaan trim Exterior Line Satin Aluminium sekaligus roof rail sebagai varian standar. Tak ketinggalan M Sport Package kini tersendia sebagai pilihan desain standar.

Beralih ke samping, desain seporty terasa berkat velg 21 inci M V-spoke 915 M Bicolor. Sementara pada bagian belakang, ada elemen pencahayaan fibre-optic light guide untuk lampu belakang dan lampu rem.

>>> Simak harga mobil BMW baru dengan promo terbaik hanya di sini

Update interior

Head unit berukuran 14,9 inci sudah tersedia dalam BMW Operating System 8, dilengkapi kluster information berukuran 12,3 inci sebagai bagian dari layar lebar BMW Curved Display pada bagian kokpit.

desain gear selector New BMW X5
Ada desain baru untuk gear selector level

Yang baru pada interior BMW X5 2024 termasuk bilang lampu LED yang terintegrasi di bawah elemen trim untuk penumpang depan. Ada grafis “X5” pada bilah lampu, sekaligus gear selector level yang kini menerima desain baru serta finishing CraftedClarity.

New X5 juga mendapatkan berbagai fitur yang dulunya opsional. Seperti kontrol iklim otomatis empat zona, panorama glass roof yang membuat ruang kabin semakin lega, pengisian daya nirkabel, serta sound system berkualitas milik Harman Kardon.

>>> BMW X5 Protection VR6, SUV Tangguh Antipeluru Debut Bulan Depan

Gunakan mesin BMW X7

BMW X5 xDrive40i M Sport kini mengadopsi mesin 6-silinder segaris yang sebelumnya disematkan pada BMW X7. Peningkatan pada proses pembakaran, sistem injeksi, dan pengapian menghasilkan kinerja dan efisiensi yang lebih baik. Membuat mobil ini mampu menghasilkan daya hingga 381 hp dan torsi puncak 520 Nm.

Teknologi mild-hybrid 48V generasi terbaru menambahkan output daya sebesar 12 hp dan torsi instan 200 Nm. Menyalurkan tenaga dengan transmisi 8-percepatan otomatis melalui sistem penggerak semua roda dari BMW xDrive.

interior New BMW X5 2024
Beragam fitur kini jadi standar di X5 xDrive40i

Fitur baru yang hadir sebagai standar yaitu Steering and Lane Control Assistant, Automatic Speed Limit Assist, Front crossing traffic warning, Evasion Assistant, sampai dengan Wrong-way Warning. Tak ketinggalan Parking Assistant Plus dengan Reversing Assist yang bisa mengemudi mobil hingga jarak 200 meter.

Harga BMW X5 xDrive40i M Sport dibanderol mulai dari Rp1,797 miliar. Konsumen bisa mendapatkan BMW Service Inclusive termasuk bebas biaya perawatan 5 tahun/60.000 dan garansi 60 bulan tanpa jarak tempuh.

>>> Generasi Baru BMW M3 Bakal Jadi Mobil Listrik, Rilis 2027

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top