New Audi RS 4 Avant Mengaspal, Dijual Rp 2,8 Miliar

16/09/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
New Audi RS 4 Avant diklaim sebagai wagon paling bertenaga dengan mesin V6 2.9 Liter dengan Twin-turbo menghasilkan 450 PS tenaga dan torsi hingga 600 Nm.

PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan The New Audi RS 4 Avant dengan tampilan teranyar.

Gambar menunjukan Eksterior mobil

Eksterior depan New Audi RS 4

Eksterior New Audi RS 4 

Bagian depan dari The New Audi  RS 4 Avant mendapatkan perubahan desain yang benar-benar baru, yang membedakannya dengan varian A4 Avant. Grille Single Frame yang dimilikinya lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya. Sebagaimana Sang Kakak, Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback, mobil ini juga mendapatkan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS. Yang menarik, grille Single Frame dirancang tanpa bingkai untuk memberikan tampilan yang bersih.

Bentuk lampu depan LED The New Audi  RS 4 Avant juga mendapatkan perubahan desain. Lampu depan Matrix LED mendapatkan bezel berwarna gelap mempertegas kesan performa tinggi yang kembali membedakannya dengan keluarga model A4. Bagian fender depan dan belakang lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant. Elemen berwarna hitam di kedua sisi lampu depan mempertegas kesan lebih lebar pada RS 4 Avant ini.

Di Indonesia, Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi  RS 4 Avant, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic.

>>> Laris Manis, Audi Cetak Rekor Penjualan Mobil Global

Gambar menjukan Interior mobil

Tampilan interior New Audi RS 4

Interior New Audi RS 4 

Di bagian dalam, desain interior The New Audi RS 4 Avant menawarkan balutan warna hitam untuk mempertegas kesan sporty. Desain dengan garis-garis horizontal yang ditampilkan lubang ventilasi udara di dashboard hingga panel instrument menciptakan kesan ruang kabin yang lebih lapang. 

Sentuhan “aluminium race” Anthracite menjadi aksen standar di dalam kabin RS 4 Avant. Selain itu, bagi konsumen di Tanah Air juga mendapatkan pilihan aksen dekoratif lainnya yaitu Carbon Twill atau Black Piano Lacquer yang eksklusif dari Audi. Penggunaan lingkar kemudi sport berbalut kulit, 3-spoke dengan tombol-tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed dengan tombol “RS MODE” di bagian bawahnya, yang membuatnya semakin eksklusif.

>>> Audi Grandsphere Concept, Grand Tourer Listrik Bertenaga 710 HP

Gambar menujukan eksterior mobil

Eksterior belakang New Audi RS 4

Mesin dan Harga  New Audi RS 4 

New Audi RS 4 Avant yang hadir di Indonesia mengusung mesin berbahan bakar bensin V6 2.9 Liter TFSI Twin-Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 450 PS dan torsi maksimal yang mencapai 600 Nm. Torsi puncak ini dapat diraih mulai 1.900 hingga 5.000 rpm yang memungkinkan mobil ini  berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

Sementara itu untuk harganya bagi Anda yang berminat untuk meminang New Audi  RS 4 Avant, PT Garuda Mataram Motor memasarkan wagon tersebut di Tanah Air dengan harga Rp. 2.799.000.000 (on–the-road) Jakarta. 

>>> Memanaskan Mobil Zaman Now Nggak Perlu Lama-lama

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top