Mustang Listrik Bertenaga 536 hp Siap Ramaikan Goodwood

25/06/2019

Mobil baru

4 menit

Mustang Listrik Bertenaga 536 hp Siap Ramaikan Goodwood
Dari sisi luar, mobil ini sama saja seperti Ford Mustang kebanyakan. Namun jika melihat dalamnya, Anda sadar Mustang listrik ini sangatlah spesial.

Saat ini Ford memang sedang menggarap crossover elektrik yang terinspirasi dari Mustang, namun jika Anda memilih tampilan retro yang lebih ikonis, Anda harus melihat Mustang listrik yang dirakit oleh perusahaan Inggris, Charge Cars.

>>> Lego bernostalgia dengan hadirkan model kit Mustang generasi pertama

Mustang listrik ini akan hadir di Goodwood Festival of Speed, dan Anda dapat melihatnya di paddock Michelin Supercar. Sepintas mobil ini tak ada bedanya dengan versi orisinil yang jadi ikon tahun 60-an, perbedaan mencolok terdapat pada mesinnya.

Ford Mustang elektrik buatan Charge Cars

Charge Cars menganut desain ikonis Mustang pada mobil listriknya

Alih-alih menggunakan mesin V8 yang ikonik dengan mobil Muscle, empat motor listrik ditanamkan di dalam mobil dan dipasangkan di tiap-tiap roda, menjadikan Mustang listrik sebagai mobil penggerak semua roda (All-Wheel Drive).

>>> Temukan mobil idaman dengan harga terbaik di sini

Secara total, motor tersebut menghasilkan tenaga 536 daya kuda (400 kW) dan torsi 1200 Nm, adapun baterai sebesar 64 kWh digunakan sebagai sumber tenaga Mustang listrik ini.

Charge Cars mengklaim Mustang listrik racikannya dapat berakselerasi dari 0-100 dalam waktu kurang dari 3,99 detik dan memiliki kecepatan puncak 240 kpj. Untuk range dalam satu kali pengirian, mobil ini dapat melaju hingga 322 kilometer.

Interior Mustang elektrik Charge Cars

Simple, namun modern. Seperti itu kesan yang didapat saat melihat interior Mustang listrik Charge Cars

Dari sisi luar, Mustang listrik racikan Charge Cars mempertahankan tampilan agresif khas muscle legendaris ini, seperti roof scoop, grill yang memanjang ke fascia bawah, dan tonjolan spoiler belakang yang menyatu dengan body.

Aura berbeda langsung terasa ketika Anda masuk ke dalamnya, kesan modern begitu terasa dengan hadirnya layar besar di konsol tengah seperti mobil-mobil Tesla. Layar tersebut dapat mengatur berbagai jenis fungsi, seperti pengaturan penggerak, all-wheel drive atau rear wheel drive, dan juga setting suspensi.

>>> Simak berita seputar mobil baru di sini

Charge Cars berencana hanya akan membuat 499 Mustang listrik ini, dengan harga mulai dari £300,000 (Rp 5,9 miliar rupiah). Jika menurut Anda harganya terlalu mahal, setidaknya Anda dapat melihatnya di Goodwood Festival of Speed 4-7 Juli mendatang.

Meski diluncurkan sebagai fastback coupe, Charge Cars juga mengkonfirmasi akan membuat versi convertible dari Mustang listrik ini, menarik bukan?

>> Informasi otomotif terlengkap ada di Cintamobil

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top