Mudik Lokal Diperbolehkan, Cocok Pakai DFSK Gelora E

17/04/2021

Mobil baru

3 menit

Mudik tahun ini dilarang pemerintah, tapi mudik lokal diperbolehkan. Menurut kami DFSK Gelora E 2021 yang ada di ajang IIMS 2021 ini cocok untuk hal tersebut

Tak bisa dipungkiri, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 diadakan guna menjaring konsumen yang ingin membeli kendaraan baru. Sayangnya, mudik tahun 2021 ini dilarang oleh pemerintah. Tapi meski demikian, mudik lokal diperbolehkan. Mudik lokal yang dimaksud adalah wilayah yang masuk daerah aglomerasi. Sejauh ini ada 8 wilayah kota, kabupaten, dan wilayah aglomerasi masuk daftar pengecualian. Nah, menurut tim Cintamobil DFSK Gelora E yang ada di IIMS 2021 ini cocok untuk mudik lokal.

Dimensi Besar Dan Muat Banyak

Salah satu alasan terkuat DFSK Gelora E cocok untuk diajak mudik lokal adalah dimensinya yang besar. Tercatat dimensi mobil ini mempunyai panjang 4,5 meter, lebar 1,68 meter, dan tinggi 2 meter. Dengan postur bongsor tersebut seakan menjadi jaminan DFSK Gelora E ini cocok diajak mudik lokal. Belum lagi wheelbase lebih dari 3 meter yang membuat ruang kaki di mobil ini begitu berlimpah, terutama untuk versi minibus.

Foto DFSK Gelora E dan tim Cintamobil

Keluarga besar cocok pakai mobil ini untuk mudik lokal maupun ziarah

Dengan mudik lokal diperbolehkan membuat mobil ini begitu cocok untuk mengantar keluarga besar plesiran dengan jarak tak lebih dari 300 kilometer untuk satu kali pengecasan. Ya cukup lah untuk mudik lokal. O ya, berbicara mengenai pengecasan baterai hingga penuh, mobil ini membutuhkan waktu 2,5 jam jika menggunakan charger listrik arus searah (DC / Fast Charging), dan tempo 8 jam apabila menggunakan charger listrik arus bolak balik (AC / Standart Charging).

>>> IIMS 2021: DFSK Buka Pemesanan Gelora E, Harga Mulai Rp 480 juta

Andalkan Dinamo Canggih

DFSK Gelora E yang dijual di IIMS 2021 mulai harga Rp 510 jutaan untuk versi minibus tersebut mebggunakan dinamo berjenis Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM). Sebagai informasi dinamo jenis PMSM ini adalah salah satu dinamo tercanggih saat ini. Dinamo yang menggerakkan roda belakang mobil ini memiliki beragam kelebihan bila dibandingkan dengan dinamo jenis lainnya.

Foto dinamo DFSK Gelora E

Dinamo yang digunakan punya beragam kelebihan

Ada beberapa alasan mengapa dinamo listrik berjenis PMSM ini banyak digunakan pada mobil listrik. Pertama motor listrik ini lebih efisien, kedua motor listrik ini dapat menghasilkan torsi yang besar serta konsisten, yang ketiga motor listrik PMSM lebih minim power loss bila dibandingkan dengan motor listrik tipe induksi seperti yang digunakan Tesla, itu disebabkan karena rotornya cenderung lebih dingin. Tak heran ada beberapa pabrikan mobil listrik yang mengandalkan motor listrik jenis ini.

>>> Inilah Kecanggihan Teknologi Mobil Niaga Listrik DFSK Gelora E

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top