Moto Guzzi Centenario Edisi Ultah ke-100 Pakai Livery Khusus

25/01/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Moto Guzzi Centenario merupakan edisi khusus untuk merayakan 100 tahun keberadaan Moto Guzzi. Karenanya penampilan model spesial ini juga cukup istimewa karena terinspirasi motor balap klasik.

Moto Guzzi Centenario merupakan persembahan terbaru dari Moto Guzzi. Ini adalah edisi khusus demi merayakan 100 tahun perusahaan sepeda motor legendaris tersebut. Adapun edisi spesial ini hadir untuk Moto Guzzi V7, V85TT, dan juga V9 Bobber.

Demi merayakan seabad perusahaan itu berkecimpung di industri roda dua, maka semua model Centenario juga memiliki penampilan istimewa. Temanya terinspirasi dari motor balap 8 silinder tahun 1955 dari pabrikan Italia ini.

>>> All New CBR150R 2021 Meluncur, Banyak Fitur Barunya!

Pakai Warna Serba Gelap

Moto Guzzi V7

Tema warna matte di sekujur tubuhnya

Adapun perbedaan paling mencolok dari Centenario Edition ini adalah pemakaian skema warna pada bodi motor tersebut. Padanan warna yang dipilih adalah dof dari hitam dan hijau tanpa ada aksen krom yang dominan.

Untuk tangki bahan bakar dan sepatbor belakang menggunakan warna black satin, sementara untuk spatbor depan dan bodi samping pakai warna hijau dof. Jok, velg, dan knalpot sampai rumah lampu-lampu juga diberi warna hitam dof. Ini membuat penampilan motor jadi terkesan gelap. Namun supaya lebih sitimewa, pada sepatbor depan setiap model diberi juga logo 100 tahun Moto Guzzi.

>>> Benarkah Warna Mobil Pengaruhi Konsumsi BBM? Begini Penjelasannya

Mulai Dipasarkan Februari 2021

Moto Guzzi V85 TT

Moto Guzzi V85 TT Centenario

>>> Review Maserati Ghibli 2019: Metamorfosa Sempurna Grand Tourer Bertubuh Sedan Dari Tanah Italia

Moto Guzzi memang tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-100 di tahun 2021. Untuk itulah baik V7, V85TT, dan V9 Bobber edisi Centenario ini juga disiapkan di awal tahun. Dikutip dari MCN, Senin (25/01/2021), produksi untuk edisi khusus ini sudah dimulai dan diperkirakan bakal dikirim ke dealer Moto Guzzi di Eropa pada awal Februari 2021.

Perihal harganya, model V7 Centenario dipasarkan 8.200 Pound atau kira-kira Rp 156 juta, sementara untuk model V85 TT Centenario harganya 11.400 Pound (Rp 216 juta). Dan varian termahal yakni V9 Bobber Centenario.

Untuk Indonesia sendiri Moto Guzzi dipasarkan melalui PT Piaggio Indonesia. Dan hampir semua jajaran produk Moto Guzzi juga masuk ke Tanah Air. Sehingga rasanya menanti kehadiran Moto Guzzi Centenario ini adalah sebuah keharusan jika Anda penggemar motor-motor yang punya nilai historis tersendiri.

 

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top