Morgan Plus Four dan Plus Six Siap Mendarat di Indonesia

23/02/2021

Mobil baru

5 menit

Morgan Plus Four dan Plus Six Siap Mendarat di Indonesia
Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six merupakan dua mobil Morgan Motor Company yang akan segera hadir di Indonesia. Meski menawarkan gaya klasik, mobil ini syarat teknologi baru.

Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six merupakan dua mobil berparas klasik asal Inggris yang bakal segera masuk ke Indonesia. Hal ini diketahui dari unggahan laman media sosial Instagram TDA Luxury Toys yang menjadi importir sejumlah mobil eksotis ke dalam negeri.

Melalui laman Instagram @tda_luxury_toys tersebut terpampang dua foto yang menampilkan sosok Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six.

"Your Wait Is Over Book Your Order Now", demikian tulisan di foto tersebut.

Kemudian pada caption fotonya tertulis: "Morgan Motor is coming to this lovely nation."

>>> Alpha Ace, Mobil Listrik Coupe Bergaya Klasik dari Pabrikan Italia

TDA Luxury Toys Jadi Imortir Morgan Motor

Morgan Motor TDA Luxury Toys Instagram

Keran pemesanan udah dibuka bagi yang berminat

TDA Luxury Toys memang kabarnya sudah lama berniat untuk menjadi importir dari mobil-mobil klasik Morgan Motor Company. Mengingat pabrikan British itu menjadi salah satu brand otomotif legendaris yang sudah lebih dari seabad eksis di industri otomotif global dan kerap jadi incaran kolektor. Ini dirasa sejalan dengan prinsip TDA yang selalu mengahdirkan mobil-mobil koleksi.

Keinginan TDA Luxury Toys untuk memboyong mobil Morgan ke dalam negeri sudah tercium sejak akhir tahun lalu. Dan di awal Februari 2021 pun akhirnya mereka resmi mengumumkan niatnya sebagai importir untuk salah satu mobil legendaris Inggris ini. Sebelumnya, importir ini juga sempat mengguncang para car enthusiast di Indonesia dengan memperkenakan BAC Mono, Mobil sport tanpa atap berwujud single seater.

>>> “Hands Off!”, Teknologi Porsche untuk Cegah Pencurian Mobil Klasik

Siap Incar Para Sultan di Indonesia

Morgan Plus Six Indonesia

Mobil klasik atap terbuka yang dibekali teknologi terkini

>>> Review BMW X1 sDrive18i 2011: Baby Off-Roader Bergaya Klasik

Untuk model pertama dari Morgan Motor yang bakal dibawa ke Indonesia adalah Plus Four. Mobil sport 2 tempat duduk itu merupakan mobil yang setiap unitnya dibuat secara hand made bukan menggunakan mesin. Tak heran populasinya juga dibatasi cuma 300 unit per tahun untuk konsumen di seluruh dunia.

Meskipun parasnya terlihat sangat klasik, nyatanya mobil ini dibekali mesin dan teknologi modern. Mesinnya sendiri berjenis 2.000 cc 4 silinder TwinPower Turbo dari BMW yang bertenaga 255 Hp dengan torsi 400 Nm. Mobil yang punya beberapa fitur modern ini juga punya kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,2 detik.

Model kedua yang juga akan ditawarkan adalah Morgan Plus Six. Ini merupakan versi pendahulu dari Morgan Plus Four yang juga dibuat terbatas secra hand made. Namun mesinnya berjenis V6 turbo, juga dari BMW dan berkekuatan 335 Hp.

Di Inggris, mobil ini dibanderol mulai dari kisaran Rp 1,15 miliar. Namun ketika tiba di Indonesia, rasanya banderol ini akan jadi lebih mahal 2x lipat. Tapi jika Anda seorang kolektor mobil, maka jangan sampai kehabisan Morgan PlusFour dan PlusSix ini.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top