Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six Resmi Masuk Indonesia

20/03/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six Resmi Masuk Indonesia
Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six secara resmi masuk Indonesia melalui TDA Luxury Toys sebagai importir. Karena produksinya terbatas, mobil ini rasanya bakal jadi incaran kolektor di Indonesia.

Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six akhirnya secara resmi masuk Indonesia. Kedua mobil bergaya klasik dari Morgan Motor Company itu diboyong oleh tim TDA Luxury Toys. Kedua mobil ini tentu akan menjadi buruan kolektor mobil mewah dan langka di dalam negeri.

Pasalnya, semua model dari Morgan dipasarkan dalam jumlah terbatas. Baik yang diproduksi di negara asalnya Inggris, maupun yang dipasarkan di Indonesia. Selain itu untuk konsumen di dalam negeri, pihak TDA Luxury Toys kabarnya hanya kebagian jatah 15 unit per tahun. Itu pun harus dipesan terlebih dulu baru mobilnya dikirim.

>>> Toyota Supra Jarama Racetrack Edition Disediakan Terbatas 90 Unit

Jadi Mobil Mewah Langka di Indonesia

Morgan Plus Six Indonesia

Mengingat jumlahnya yang dibuat terbatas oleh pihak produsen, baik Plus Four maupun Plus Six akan jadi kendaraan langka di Indonesia. Sekaligus juga, mobil ini masuk kategori mobil kelas premium yang hanya bisa dimiliki dengan cara-cara ekslusif.

Sayangnya untuk harga, banderol untuk kedua mobil ini masih dirahasiakan. Mungkin hal tersebut lantaran setiap unit Morgan yang diproduksi telah terlebih dulu disentuh selera personal dari konsumennya. Sehingga harga setiap unit mobil akan berebda dnegan unit lain. Namun melalui unggahan resminya di media sosial Instagram, pihak TDA Luxury Toys mengajak konsumen lolaynya untuk menyaksikan langsung sosok mobil ini, Sabtu (20/3/2021) di showroom TDA Luxury Toys.

>>> 5 Jenis Pajak Mobil Mewah yang Wajib Dibayar Pemiliknya

Spesifikasi Mobil

Morgan Plus Six Indonesia

Pakai mesin turbo dari BMW

>>> Review Toyota Previa 2000: MPV Langka Yang Banyak Diminati Oleh Kolektor Mobil Eksotis Old Fashioned

Morgan Motor Company awalnya dikenal dengan produsen tip Three Wheeler yang dikembangkan dari mesin sepeda motor. Namun kini perusahaan tersebut berevolusi menjadi produsen kendaraan premium bermesin modern dengan gaya klasik kontemporer.

Untuk Morgan Plus Four menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder TwinPower Turbo dari BMW yang bertenaga 255 Hp dengan torsi 400 Nm. Sementara Morga Plus Six memakai mesin V6 turbo, juga dari BMW yang berkekuatan 335 Hp.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top