Modifikasi Range Rover Velar dari Manhart, Pakai Sentuhan Retro

02/06/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Modifikasi Range Rover Velar dari Manhart, Pakai Sentuhan Retro
Modifikasi Range Rover Velar hasil kreasi tuner Jerman, Manhart kali ini sedikit diberikan aksen retro era 1980-an namun tetap memiliki tenaga yang buas.

Range Rover telah memiliki varian Autobiography yang syarat akan beberapa perbedaan dibanding versi reguler. Begitu pun dengan model Velar yang mempunyai varian Velar SVAutobiography Dynamic.

>>> Modifikasi BMW M8 Competition Coupe 2020 yang Lebih Buas Racikan Manhart

Namun bagi Manhart, melakukan modifikasi pada Range Rover Velar juga menjadi tantangan tersendiri. Yaitu bagaimana agar tetap SUV Inggris ini terlihat semakin tampan sekaligus tenaga yang dimiliki juga turut terdongkrak.

Tenaga Mencuat 10 Persen

Range Rover Velar Manhart engine

Ubahan mesin jadi fokus modifikasi yang dilakukan Manhart

>>> Temukan beragam promo dan diskon mobil baru yang menarik cukup klik disini

Rumah modifikasi ini berfokus pada peningkatan tenaga saat melakukan modifikasi Range Rover Velar. Meski tidak merinci apa saja langkah perubahan yang dijalani, namun mesin 5.0-liter V8 dari Velar kini sanggup menghasilkan daya 600 hp dengan torsi puncak 750 Nm.

Range Rover Velar Manhart exhaust

Sistem knalpot juga diubah agar suaranya lebih menggelegar

Tenaga baru itu diklaim 10 persen lebih baik daripada mesin bawan dari Range Rover. Selain itu pihak Manhart mengaku, dengan remap ECU yang mereka lakukan, satu diantaranya mampu menghasilkan catatan sprint Velar ini dalam 4,3 detik dari posisi diam hingga berlari 100 km/jam.

Pakai Decal Bergaya 1980-an

Range Rover Velar Manhart side body

Stiping bodi bergaya retro

>>> Cari mobil bekas berkualitas? Cuma disini pilihan paling lengkapnya

Selain sektor mesin, ternyata tuner Jerman itu juga melakukan sentuhan-sentuhan pada bagian eksterior dan interiornya. Paling menonjol yaitu disematkannya velg 23 inci finishing hitam racikan Manhart. Kemudian yang menarik adalah pada kap mesin dan body striping malah memakai sticker retro era 1980-an.

Range Rover Velar Manhart wheels

Velg 23 inci dari Manhart

Kemudian yang diubah pada Range Rover Velar versi Manhart ini juga ada pada sistem saluran gas buang demi menghasilkan suara yang lebih meggelegar. Lalu tak lupa interior juga dibuat sedikit lebih mewah dari Velar SVAutobiography Dynamic. Namun untuk sasis, suspensi, dan sistem rem dibiarkan standar.

Manhart juga menekankan, untuk opsi modifikasi interior adalah paket eksternal yang bisa dipilih oleh konsumen jika tidak menginginkannya.

>>> Berita mobil-mobil baru lainnya dari seluruh dunia ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top