Modifikasi Porsche Taycan Stance, Makin Asyik Pakai Velg Klasik

27/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Modifikasi Porsche Taycan Stance, Makin Asyik Pakai Velg Klasik
Modifikasi Porsche Taycan stance memang indah dilihat walaupun item modifikasi tidak terlalu banyak. Apalagi kalau mengaplikasikan velg klasik yang sudah di custom, pasti jadi terlihat beda.

Modifikasi bergaya stance memang sedang jadi tren di kalangan car enthusiast. Aplikasinya memang cukup ringkas, tinggal jejalkan velg berdiameter lebar dengan spesifikasi cukup agresif, dipadu bodi mobil dibuat lebih ceper. Biasanya tinggi rendah mobil akan berpatokan pada jarak tepi fender dengan bibir velg yang dibuat serapat mungkin. Makin mepet antara bibir velg dan bibir fender, makin terlihat manis.

Dan karena saat ini populasi mobil-mobil bertenaga listrik semakin meningkat, rasanya dimasa mendatang akan akan lama lagi banyak modifikasi stance yang menggunakan kendaraan tanpa bahan bakar minyak. Misalnya sebuah modifikasi Porsche Taycan stance yang satu ini.

Dengan postur tubuh yang berupa sedan sport besar, desain eksterior dari Porsche Taycan juga sudah terlihat keren dari lahir. Sehingga cuma butuh sedikit sentuhan modifikasi mampu membuat Taycan terlihat jauh lebih stylish.

>>> Peluncuran Porsche Taycan Cross Turismo Tertunda karena Covid-19

Pakai Velg Porsche Klasik yang Dicustom

Porsche Taycan Stance custom wheels

Center disk dari velg Porsche klasik dipadu lips barrel custom

Fokus utama dari modifikasi Porsche Taycan bergaya stance ini tentu penempatan empat velg baru dengan finishing chrome. Velg berkonstruksi three piece itu terlihat bibir velg dibuat custom dengan lips barrel. Sementara bagian center disk velg tersbeut sepertinya meniru desain dari model velg Porsche klasik tahun 1970 dan 1980-an. Tapi tentunya sudah ada sedikit sentuhan modifikasi di bagian tengah velg tersebut.

Kemudian bibir velg berspesifikasi agresif itu juga dibuat mepet dengan bibir fender berkat bodi mobil yang sudah amat dekat dengan permukaan jalan. Supaya ban bisa tetap bergerak maksimum ketika mobil melaju, diatur pula sudut chamber roda yang pas dan tidak berlebihan.

>>> Tetap Terlihat Apik Saat Musim Hujan, Pelajari Tips Membersihkan Velg

Pakai Suspensi Udara Custom Biar Makin Ceper

Porsche Taycan Stance rear

Sudut chamber roda diatur ualng dan pakai suspensi udara custom biar makin ceper

>>> Review Porsche Taycan Turbo S 2019: Sedan Elektrik Rasa Sportscar Berdarah Jerman

Agar didapat proporsi tubuh yang sesuai dengan velg yang sudah diaplikasikan, modifikasi Porsche Taycan stance ini juga sudah memakai suspensi udara. Tentunya dalam kondisi standar, Porsche sudah menerapkan suspensi model balon ini. Tapi kemungkinan sang pembuat mobil meraciknya ulang secara custom.

Lalu hasil kreasi siapakah Taycan berpenampilan hijau muda ini? Ternyata foto-foto yang kami kutip dari Autoevolution, Selasa (27/10/2020) ini hanyalah hasil kreasi digital dari akun Instagram bernama JDMCarRenders. Dan dalam deskripsi di unggahannya, sang seniman menulis kalau ia sedang menunggu paket wide body untuk Taycan tersebut.

Jadi sepertinya akan ada kreasi lanjutan dari modifikasi Porsche Taycan ini. Tapi kalau mau melihat sisi liar Porsche Taycan sesungguhnya, mungkin video di akhir artikel ini bisa jadi buktinya.

 

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top