Modifikasi Nissan Z Proto, Paling Manis Dibuat Stance

18/09/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Modifikasi Nissan Z Proto, Paling Manis Dibuat Stance
Ada beberapa hasil kreasi digital yang menggambarkan bagaimana kondisi modifikasi Nissan Z Proto. Namun sepertinya mobil ini terlihat lebi menarik jika dibuat bergaya stance. Menurut Anda?

Nissan kembali menggemparkan dunia sejak diperkenalkannya Z Proto sebagai moil konsep yang akan lahir dengan nama 400Z. Namun walau belum dipasarkan secara massal, sudah cukup banyak kreator modifikasi digital yang mengimajinasikan bagaimana jika Z Proto ini mendapat sentuhan modifikasi.

Misalnya hasil kreasi modifikator digital profesional bernama Jon Sibal. Melalui akun Instagram miliknya, ia memperkirakan bagaimana penampilan modifikasi Nissan Z Proto dengan gaya racing. Ada juga produsen velg aftermarket yang ikut menyumbang inspirasi untuk memodifikasi Z Proto. Berikut seperti yang Cintamobil.com kutip dari Autoevolution, Jumat (18/09/2020).

>>> Nissan Perkenalkan Z Proto, Gambaran Suksesor 370Z

Modifikasi Z Proto ala Nismo

Nissan Z Proto Joe Sibal

Modifikasi digital ala Jon Sibal

Jon Sibal memberikan sentuhan modifikasi pada Z Proto dengan tema Nismo. Mobil sport 2 pintu Nissan yang kabarnya bakal menggendong mesin V6 Twin-Turbo berdaya sekitar 400 Hp itu, Sibal yakin akan ada part kompetisi dari Nismo yang bakal mendongkrak tenaga mesin lebih besar dari tenaga mesin standarnya.

Selain sektor mesin, modifikasi Nissan Z Proto ini juga mendapat beberapa part tambahan lain. Seperti spoiler bemper depan, sideskirt, spoiler bemper belakang, sampai wing belakang yang semua komponen ini digambarkan pakai material serat karbon.

Kemudian mengisi lengkung fender, dijejalkan pula velg Volk Racing TE37 black finish yang dikombinasikan suspensi sport yang membuat struktur tubuh Z Proto lebih dekat ke aspal. Namun mobil ini juga digambarkan menggunakan agressive camber yang dipadankan dengan aplikasi widebody untuk membuat velg lebih mepet ke bibir fender.

>>> Mengenal Istilah Offset Pada Velg

Nissan Z Proto ala Vossen

Nissan Z Proto Vossen

Pilihan velg dari Vossen untuk Nissan Z Proto

>>> Review Nissan Teana 250 XV 2011: Sedan Eksklusif yang Kini Terjangkau

Selain kreator modifikasi digital internasional, Vossen sebagai produsen velg kenamaan dunia juga melakukan rendering bagaimana jika Z Proto mendapat sentuhan modifikasi. Melalui akun Instagram resminya, pabrikan velg mobil yang bermarkas di Florida, Amerika Serikat (AS) itu menawarkan tiga konsep modifikasi pada Nissan Z Proto.

Ketiga konsep desain modifikasi ini sepertinya lebih kepada gaya stance, dimana terlihat aplikasi velg diameter lebar dengan dinding ban yang rapat ke bibir fender. Vossen menawarkan tiga warna pilihan velg untuk Z Proto, yakni yang berfinishing black, silver, serta bronze.

Kira-kira mana yang menurut Anda terlihat paling keren?

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Nissan Sebar Teaser Z Proto, Bakal Pakai Girboks Manual?

08/09/2020

Mobil baru

3 menit

Nissan kembali menghadirkan teaser sportscar Z Proto. Teaser tersebut mengonfirmasi beberapa detail mobil seperti lampu depan, lampu belakang, dan mungkin hadirnya varian girboks manual.

Lihat juga

Nissan Bocorkan Z Proto, 400Z Versi Produksi?

02/09/2020

Mobil baru

4 menit

Belum lama, beredar rumor seputar Nissan 400Z yang baru rilis akhir tahun 2020. Tak lama berselang, pabrikan Jepang itu memberi teaser Z Proto yang akan diperkenalkan pertengahan bulan ini.

Lihat juga

Nissan Z Terbaru Hadir Tahun 2021 dengan Gaya Retro dan Mesin V6 Turbo

13/04/2020

Mobil baru

4 menit

Rumor seputar kehadiran Nissan Z 2021 semakin kencang, terlebih setelah dipatenkannya emblem Z terbaru. Berdasarkan update terkini, seperti ini detail spesifikasinya.

Lihat juga

Sejarah Nissan Z, Sportscar Ikonik Dari Negeri Matahari Terbit

07/06/2020

Pasar mobil

10 menit

Nissan tengah menyiapkan generasi terbaru sportscar Z yang akan hadir tahun 2021. Sportscar tersebut akan melanjutkan sejarah Nissan Z yang sudah melegenda selama lebih dari 50 tahun, bagaimana kisahnya?

Lihat juga

Daftar Harga Nissan terbaru Januari 2021

01/01/2021

Nissan

Mari bersama Cintamobil.com updatelah harga serta promosi mobil Nissan Grand Livina, Nissan X-Trail, Nissan March dan Nissan Juke terbaru pada bulan ini.

Lihat juga
 
back to top