Modifikasi Mercedes-Benz GLB, Brabus Hadirkan Aura G-Class

01/08/2020

Mobil baru
Share this post:
Modifikasi Mercedes-Benz GLB, Brabus Hadirkan Aura G-Class
Setelah memodifikasi Mercedes-Benz GLE, GLS, dan G-Class, Brabus kembali bereksplorasi dengan SUV lainnya, GLB, dengan menghadirkan aura khas G-Klasse ke Crossover kompak itu.

Sebagai rumah modifikasi spesialis Mercedes-Benz, Brabus memiliki banyak portofolio modifikasi Mercedes-Benz. Untuk tahun ini saja, kita sudah melihat sentuhan agresif khas Brabus di GLE, GLS, dan G-Class. 

>>> Brabus 800 Adventure XLP, Monster G-Class dengan kepribadian ganda

Setelah tiga SUV itu, kini giliran crossover kompak Mercedes-Benz GLB digarap Brabus. Berbeda dari GLE dan GLS, modifikasi Mercedes-Benz GLB Brabus menghadirkan kesan sedikit lebih macho khas G-Class.

Crossover kompak dengan aura G-Class

Di bagian eksterior, Brabus menambahkan ventilasi bawah baru dan two-piece spoiler di fascia depan, meski cuma bisa diaplikasikan di bumper AMG-Line. Sementara itu, logo B hitam khas Brabus dipasang menggantikan emblem Mercedes. Di bagian atap, Mercedes-Benz GLB Brabus mendapat dua buah LED light bar, dan memberi aura khas G-Class.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Tampilan depan Mercedes-Benz GLB Brabus

Tampilan sisi samping dan belakang Mercedes-Benz GLB Brabus

Brabus menghadirkan kesan garang khas G-Class di Crossover kompak GLB

Berbeda dari bagian depan, Brabus cuma menambahkan ducktail spoiler di atap belakang dengan desain yang sama seperti splitter depan, lubang knalpotnya juga diganti jadi empat lubang dengan diameter 3,4 inci.

>>> Temukan kabar seputar mobil baru di sini

Untuk GLB, Brabus menyiapkan pelek 10 palang dengan ukuran 18, 19, dan 20 inci dan dibalut ban Continental, Pirelli, atau Yokohama. Untuk interior, ubahannya berupa karpet baru, pedal alumunium, dan ornamen bagasi dengan branding Brabus.

Lonjakan tenaga lewat remapping ECU

Brabus tidak cuma mengubah kosmetik mobil, performa Mercedes-GLB juga dibuat lebih beringas. Melalui proses Remapping ECU, GLB 250 mendapatkan lonjakan tenaga sebesar 46 HP dan torsi 80 Nm. Hasilnya, tenaga mobil kini berada di kisaran 267 HP dan torsi 430 Nm.

Interior Mercedes-Benz GLB Brabus

Brabus mempertahankan styiling bawaan interior Mercedes-Benz GLB

Untuk mengimbangi peningkatan performa mesin, bagian kaki-kaki Mercedes-Benz GLB Brabus juga dimodifikasi. Brabus merendahkan tinggi mobil jadi 3 cm lebih rendah melalui setup suspensi baru, atau jika ingin ground clearencenya lebih tinggi bisa memasang model off-road yang menambah tinggi mobil 3,5 inci.

Sampai saat ini belum ada informasi seputar harga paket modifikasi Mercedes-Benz GLB Brabus, namun tampaknya akan diumumkan dalam waktu dekat.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Paket Tuning Brabus untuk Mercedes-Benz GLE Diesel Terbaru Dengan Performa Brutal

05/03/2020

Jual beli

4 menit

Paket tuning Brabus ini tersedia untuk Mercedes-Benz GLE 300 d dan 400 d plus penawaran berbagai aksesori dan komponen aftermarket lainnya untuk lini GLE diesel

Lihat juga

BRABUS 700 Widestar, Mercedes-Benz G-Class Bertenaga 700 Hp!

01/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

BRABUS 700 Widestar merupakan sebuah hasil tuning khusus pada Mercedes-Benz G 63 AMG. Selain bodywork dan interiornya yang berubah, tenaga dari mobil ini juga meningkat pesat.

Lihat juga

Van Bertenaga Listrik Mercedes-Benz T-Class Meluncur 2022

29/07/2020

Mobil baru

2 menit

Sebagai bagian kerja sama dengan Renault-Nissan-Mitsubishi, Mercedes-Benz memperkenalkan van kecil terbaru bertenaga listrik dari model Mercedes-Benz T-Class.

Lihat juga

Mengapa Tim Balap Mercedes-Benz Dapat Julukan The Silver Arrows?

05/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Selama bertahun-tahun, tim balap Mercedes-Benz mendapat julukan The Silver Arrows. Mulai dari era Rudi Caracciola sampai Lewis Hamilton, tapi dari mana asal-usul sebutan itu?

Lihat juga

Review Mercedes-Benz GLB 250 4MATIC 2020: Tampil memikat dengan desain boxy dan kapasitas 7 penumpang

12/06/2019

Editor rate:

Tak butuh waktu lama bagi Mercedes-Benz untuk segera merealisasikan kehadiran SUV kompak terbaru mereka dengan menghadirkan Mercedes-Benz GLB 250 4MATIC, yang tampil beda dengan desain boxy dan maskulin serta memiliki jok untuk tujuh penumpang.

Lihat juga