Modifikasi Lamborghini Urus Ini Sanggup Ciptakan Tenaga Hampir 1.000 Hp!

10/05/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Sebuah modifikasi Lamborghini Urus dari Jerman, mampu menghasilkan tenaga hampir 1.000 hp. Mobil ini pun diberi predikat SUV tercepat dan terkuat saat ini.

Sebuah Lamborghini, apapun tipenya, memang sudah dipastikan memiliki kekuatan mesin yang dahsyat. Bahkan untuk model SUV sekalipun, Lamborghini pada model SUV mereka, Urus, juga membenamkan mesin berkekuatan 650 hp dengan kemampuan sprint 0-100 km/jam hanya 3,5 detik.

Tapi sepertinya bagi sebagian orang itu tidaklah cukup. Karena ternyata ada SUV lain yang memiliki kekuatan di atas itu. Misalnya Jeep Grand Cherokee Trackhawk yang mampu meletupkan daya puncak 707 hp. Karenanya, ide liar untuk modifikasi Lamborghini Urus terkuat pun muncul.

>>> Merasa Lamborghini Urus Kurang Sangar? Modifikasi Ini Bisa Jadi Inspirasi

Tenaga Didongkrak Jadi Hampir 1.000 Hp!

Lamborghini Urus HGP

Tenaga puncaknya kini 947 hp dengan torsi 1.250 Nm

Adalah HGP, sebuah rumah modifikasi dari Jerman yang berhasil meracik paket modifikasi untuk mesin 4.0-liter V8 dari Urus. Hasilnya modifikasi Lamborghini Urus ini mampu menciptakan tenaga puncak hingga 947 daya kuda dengan torsi maksimum 1.250 Nm!

Apa yang dilakukan HGP adalah memasukkan kit Stage 2 pada komponen mesin Urus. Hasilnya, tenaga meletup 300 hp lebih tinggi dari tenaga standar Urus. Bahkan Lamborghini Urus garapan HGP tercatat jauh lebih kencang dibanding hasil kreasi modifikasi Urus yang pernah dikeluarkan tuner lain seperti Mansory, Novitec maupun ABT.

>>> Cek promo dan diskon mobil baru tanpa perlu repot ke dealer cukup klik disini aja

Jadi SUV Tercepat dan Terkuat Saat ini

Kemampuan Lamborghini Urus HGP

Catatan hasil akselerasi mobil ini 2,9 detik untuk 0-100 km/jam dan 9,2 detik untuk 0-200 km/jam

>>> Berbagai pilihan mobil bekas berkualitas yang paling lengkap dengan harga terbaik ada disini

Hasil racikan tim HGP ini juga membuahkan kemampuan akselerasi yang baru. Urus ditangan mereka mampu melesat hanya dalam waktu 2,9 detik untuk menuju kecepatan 100 km/jam dari posisi berhenti. Angka ini menyerupai kemampuan dari Lamborghini Aventador standar yang notabene tingkat daya lesat dan koefisien dragnya jauh lebih baik dari Urus.

Bukan cuma itu, keberhasilan modifikasi Urus garapan HGP ini pun menjadikan mobil tersbeut sebagai SUV paling cepat dan paling bertenaga saat ini, jauh meninggalkan kemampuan Jeep Grand Cherokee Trackhawk.

Berikut video saat mobil ini di uji jalan:

>>> Berita menarik lainnya seputar mobil ada disini

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top