Modifikasi BMW M8 Competition Coupe 2020 yang Lebih Buas Racikan Manhart

16/05/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Manhart melakukan modifikasi BMW M8 Competition Coupe 2020 yang berfokus pada sektor mesin. Mobil ini pun sekarang mampu meluapkan daya puncak lebih dari 800 hp dengan torsi di atas 1.000 Nm.

Divisi M dari BMW tentunya sudah meracik mobil-mobil yang berotot. Bukan sekedar penampilannya yang dibuat lebih tegas, namun sumber kekuatan pada mesinnya pun di atas model standar.

>>> BMW Siapkan M8 Competition Sebagai Safety Car MotoGP

Misalnya pada BMW M8 Competition Coupe. Mobil dua pintu ini sejatinya sudah menyimpan mesin V8 4.4-liter bertenaga 600 hp. Meski begitu, tetap saja ada pihak-pihak yang tak puas dengan apa yang sudah dilakukan para teknisi M Division BMW.

Tenaganya Melonjak Jadi 823 Daya Kuda

BMW M8 Competition Manhart

Tenaganya 823 Hp dengan torsi 1.050 Nm

Apa yang dilakukan oleh tim Manhart bisa jadi contoh kasus. Seakan tidak puas dengan catatan-catatan yang dicapai BMW pada model M8 2020, rumah modifikasi ini melahirkan karya yang mereka sebut "MH8 800".

>>> Cek harga mobil baru BMW semua model disini

Unitnya adalah sebuah modifikasi BMW M8 Competition Coupe 2020 yang mereka racik agar punya tenaga lebih beringas. Tanpa mau merinci apa saja yang sudah dirombak, yang jelas mesin v8 4.4-liter milik M8 kini mampu memuntahkan tenaga hingga 823 hp dengan torsi puncaknya 1.050 Nm.

BMW M8 Competition Coupe Manhart

Parasnya semakin tampan

Kemampuan daya lesatnya pun meningkat tajam. Manhart berani mengkalim jika hasil garapannya itu dapat melakukan sprint 0-100 km/jam hanya dalam 2,6 detik. Sementara cuma butuh waktu 5,7 detik saja untuk mobil mencapai kecepatan 200 km/jam. Wow!

Tambah Aksen Warna Emas

BMW M8 Competition Manhart back

Eksterior paduan hitam dan aksen emas

>>> Pilihan mobil bekas BMW berkualitas terlengkap bisa klik disini

Mengingat paras asli M8 2020 sudah mempesona, maka modifikasi BMW M8 Competition Coupe 2020 versi Manhart ini tidak diubah radikal. Tim tuner tersebut hanya menambahkan bodykit disekujur tubuh bagian luar serta mengganti muffler standar untuk menciptakan efek suara knalpot yang lebih gahar.

BMW M8 Competition Manhart interior

Interiornya juga ada padanan warna emas

Selain itu disematkan pula velg 21 inci di bagian depan dan belakang. Sistem kaki-kaki juga mendapat pengaturan ulang menggunakan per adjustable yang efeknya membuat ketinggian mobil merendah hingga 30 milimeter. Sementara itu pada bagian bodinya ditambahkan aksen warna emas yang terlihat kontras dengan keseluruhan bodi berkelir hitam.

>>> Cari berita otomotif yang menarik dan terbaru? Klik disini aja

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top