Mobil Crossover Wuling Terlihat di Jalanan, Bakal Segera Meluncur?

03/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Foto mata-mata memperlihatkan model kompak crossover Wuling melintas di jalanan China Utara dalam balutan kamuflase. Apakah model ini segera meluncur?

Perusahaan patungan SAIC-General Motor-Wuling (SGMW) tengah mempersiapkan model baru. Hal itu terungkap dari kamera mata-mata yang menangkap gambar mobil berlogo Wuling tengah diuji coba di jalanan China Utara dalam balutan kamuflase.

Model Crossover

Meski masih dirahasiakan, model berjenis crossover Wuling itu bak mengkonfirmasi sebagai salah satu dari portofolio model generasi baru yang akan diluncurkan tahun ini. Pertama terlihat dari logo warna silver yang digunakan. Sedang keduanya terlihat dari bahasa desain “Wing Dynamic Aesthetics” yang menjadi dasar model baru merek China tersebut.

Foto menunjukkan Crossover Wuling berbalut kamuflase

Model Crossover Wuling tampak dites di jalanan

Balutan kamuflasenya juga tidak bisa menyembunyikan desain eksteriornya yang mirip dengan Wuling Xingchen baru yang mejeng di Auto Shanghai April 2021 lalu. Dari grill, lampu depan, bezel fog lamp depan, lampu belakang, pilar-pilar di samping kiri kanan hingga bagian belakang semua sama.

Yang berbeda model uji coba ini sepertinya punya dimensi lebih kecil dibanding Xingchen yang berukuran panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.740 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Dikutip dari GM Authority, (1/8/2021) crossover Wuling itu diharapkan meluncur sebelum akhir tahun ini di China, untuk kemudian dijual juga ke Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

>>> Mulai Dipasarkan, Harga Wuling Victory Tak Sampai Rp 300 Juta

Generasi baru Wuling

Seperti diketahui Wuling dalam tahap ekspansi besar ke pasar global dan tidak lagi fokus pada pasar lokal. Langkahnya diawali dengan presentasi portofolio 3 bahasa desain yaitu Cetus, Ursa, dan Sirius, serta peluncuran logo baru lima berlian warna silver.

Bahasa desain Cetus diluncurkan 2020. Adalah medium MPV Wuling Victory yang menggunakan bahasa desain tersebut. Diperkenalkan pada 25 Mei 2020 bersamaan dengan peluncuran logo baru. Mobil itu kini sudah dipasarkan di China dengan harga paling mahal CCNY119.800 atau sekitar Rp 261 jutaan.

Bahasa desain Ursa digunakan untuk model SUV masa depan dengan rencana peluncuran tahun 2021. Meski demikian Wuling sudah menunjukkannya melalui model konsep di pameran Chengdu Motor Show 2020, yaitu SUV Wuling Hong Guang X.

Terakhir bahasa desain bakal diluncurkan tahun 2022 untuk model sport car. Belum ada model konsep yang dipublikasikan untuk model ini. Hanya saja dari gambar portofolio yang dipresentasikan sangat menarik. Bagian atasnya landai rendah layaknya mobil sport, sementara bagian bawahnya gagah lebih menyerupai desain crossover.

>>> 3 Bahasa Desain Wuling Untuk Pasar Global

Foto menunjukkan Wuling XingChen tampil di pameran

Wuling XingChen dipamerkan di Shanghai Auto Show bulan April 2021

>>> Harga mobil Wuling terbaru dan promo 2021 terbaik hanya di sini

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top