Mobil Pininfarina Ini akan Menjadi Mobil Terkuat dan Terkencang dari Italia

12/12/2018

Mobil baru
Share this post:
Mobil Pininfarina Ini akan Menjadi Mobil Terkuat dan Terkencang dari Italia
Italia memang surganya kendaraan berkecepatan tinggi. Namun Pininfarina menjanjikan hypercar listrik pertamanya akan menjadi mobil tercepat dan terkuat yang pernah diproduksi di Italia.

Hypercar tersebut sekarang dikenal dengan nama Battista, dinamai setelah pendiri perusahaan coachbuilding yang dimulai pada tahun 1930 tersebut. Hypercar listrik ini akan dirancang dan dibuat khusus dengan tangan dalam jumlah yang sangat terbatas di bawah pengawasan Paulo Pininfarina, cucu Battista dan kepala Pininfarina saat ini.

Gambar sketsa mobil Pininfarina

Pininfarina Battista yang akan menjadi mobil tercepat dari Italia

Bertujuan untuk menjadi hypercar listrik mewah pertama di dunia, Pininfarina mengatakan Battista akan menampilkan 'tingkat ekstrim teknologi dan desain fungsional' di bawah eksterior serat karbon hypercar, yang akan diresmikan secara penuh di Geneva Motor Show pada Maret 2019.” Battista mendapatkan angka kinerja yang mengejutkan untuk model yang baru saja dikonfirmasi.

>>> Siap Tampung Kendaraan Listrik, Pertamina Resmikan Green Energy Station

Pininfarina Battista akan mengemas 1900 bhp dan torsi maksimal mencapai 2.300 Nm. Hal ini mengindikasikan Battista akan memiliki potensi untuk berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari dua detik, lebih cepat dari mobil Formula 1. Mobil ini juga memecah 402 km/jam sebagai kecepatan tertinggi. Battista dikatakan memiliki jangkauan sekitar 480 kilometer.

Gambar interior mobil Pininfarina

Bagian dalam akan dibuat mewah

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap lainnya hanya di sini

“Ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Kakek saya selalu memiliki visi bahwa suatu hari akan ada jajaran mobil Pininfarina yang berdiri sendiri," kata Paolo Pininfarina. "Hypercar ini akan membanggakan kinerja yang mengalahkan dunia, inovasi teknologi dan tentu saja gaya elegan. Bagi saya, kami harus menyebutnya Battista. Mimpinya menjadi kenyataan hari ini saat kami menghubungkan masa lalu kami yang gemilang dengan masa depan otomotif."

Gambar misteri mobil Pininfarina

Masih menjadi misteri, mobil ini akan dipasarkan pada akhir 2020

Pininfarina menyebutkan bahwa hanya ada 150 unit Battista yang tersedia mulai akhir 2020. Untuk mendapatkan mobil ini, Anda harus merogoh kocek sangat dalam, dengan perkiraan harga tercatat antara Rp 30 Miliar hingga Rp 35 Miliar. Pininfarina juga sudah mengalokasikan tiga pembagian wilayah pemasaran, dengan 50 mobil untuk Amerika Serikat, 50 untuk Eropa, dan 50 ke Timur Tengah dan Asia Pasifik.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top