Mobil Murah Toyota Resmi Diluncurkan Di Thailand, Harganya Mulai Rp 188 Juta

21/08/2017

Mobil baru
Share this post:
Mobil Murah Toyota Resmi Diluncurkan Di Thailand, Harganya Mulai Rp 188 Juta
Versi versi pertama sedan Toyota Yaris Ativ ini resmi diluncurkan di Thailand. Mobil tersebut memiliki sistem sasis yang sama dengan sedan populer Vios, namun dilengkapi dengan mesin yang lebih kecil, hanya 1.2liter.

1. Desainnya tidak baru tapi menarik

Untuk sedan Yaris ini dapat tergolong dalam segment Eco Car Thailand, produsen menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi CVT, meski secara kapasitas sama dengan yang digunakan pada Yaris hatchback, namun diklaim akan lebih efisien dibandingkan mesin 3NR-FE.  Mesin ini sendiri mampu memproduksi tenaga sebesar 86 PS  dan torsi sebesar 108 Nm. 

Toyota Yaris Ativ diluncurkan dengan warna sangat menarik

Depan Toyota Yaris Ativ secara keseluruhan

Ukuran kendaraan ini lebih kecil daripada Toyota Vios, dengan panjang 4,4 meter, lebar 1,7 meter tapi tingginya sama dengan 1,4 meter. Fitur keselamatan yang signifikan dengan tujuh airbag, hill start assist, kontrol traksi, sistem VSC, ABS, EBD, rem bantuan. Semua fiturnya tersedia di setiap Toyota Yaris Ativ, ini cukup mengesankan terhadap sebuah Eco Car seperti mobil sedan tersebut.

Bagian interior mobil pula sangat menarik, untuk seluruh varian diberikan kursi yang terbalut kain atau beludru standar. Untuk beberapa varian bagian-bagian lain seperti roda kemudi dan kemasan-kemasan pintu juga terbalut oleh kain atau beludru (dengan jahitan benang merah). Kain atau beludru ini punya beragam warna misalnya hitam, crem yang tergantung pada varian.

seluruh varian diberikan kursi yang terbalut kain atau beludru standar

Kursi depan Toyota Yaris Ativ terbalut kain yang bergaram warna

Di Thailand, model ini akan bersaing dengan beberapa lawannya dalam segmen Eco Car seperti Honda Brio Amaze, Mitsubishi Attrage atau Suzuki Ciaz. Namun, dengan ciri ciri khas, sedan Yaris dapat menjadi salah satu model Toyota yang diluncurkan secara besar-besaran untuk tahun ini di Thailand.

>>> Untuk update berita baru tentang pasar mobil, klik di sini

2. Banyak model dengan harga terjangkau

Di Thailand, Toyota Yaris Ativ akan memiliki 5 model yang berbeda, yaitu trim E, J, G, S serta J ECO.

Untuk model E, G dan S, mobil dilengkapi dengan pelek alloy 15 inci. Sedangkan, J dan J Eco hanya dipakai pelek kaleng 14 atau 15 inci. Selain itu, model G dan S memiliki lampu depan proyektor Halogen yang lebih modern. Di bagian interior, Toyota Yaris Ativ dilengkapi dengan sistem infotainment dengan layar sentuh 7 inci, AC otomatis, 6 pengeras suara, fitur pembuka dan penutup pintu tanpa memakai kunci.

Interior sangat menarik dalam Toyota Yaris Ativ

Bagian interior dilengkapi dengan sistem infotainment sempurna

Beragam model Toyota Yaris Ativ dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Harga Yaris Ativ ini pula berjangkau mulai dari 469.000 Baht atau sama dengan Rp 188 juta, hingga 619.000 Baht atau setara dengan Rp 248 juta.

>>> Silahkan klik sini untuk update berita baru 

Share this post:
 
back to top