Mobil MG Tertangkap Kamera! Indikasi Segera Masuk Indonesia?

10/12/2019

Mobil baru

3 menit

Mobil MG Tertangkap Kamera! Indikasi Segera Masuk Indonesia?
Rekan kami menemukan foto mobil merek MG sedang dibawa oleh truk ke suatu tempat. Mobil ini disinyalir sebagai MG ZS. Apakah MG segera masuk Indonesia?

Desas-desus merek Mobil MG atau akronim dari Morris Garage akan ekspansi ke pasar Indonesia akan semakin dekat. Pasalnya, rekan kami menemukan foto mobil MG bermodel SUV (Sport Utility Vehicle) sedang dibawa oleh truk ke suatu tempat. Merek asal China ini akan bersaing langsung dengan merek Tiongkok yang sebelumnya sudah eksis di Indonesia, semacam Wuling dan juga DFSK.

Gambar menunjukkan Mobil MG Tertangkap Kamera

MG ZS tertangkap kamera sedang dibawa oleh truk

Model mobil ini disinyalir sebagai Mobil MG ZS. MG ZS adalah sebuah SUV 5 penumpang dengan 3 pilihan mesin. Pertama adalah unit bertenaga bensin 1.000 cc turbocharger 4 silinder, kedua mesin 1.500 cc 4 silinder dengan semburan torsi 150 Nm, dan terakhir yang bertenaga listrik dengan kapasitas baterai 44,5 kWh dengan semburan tenaga hingga 142,7 PS dan torsi 353 NM.

Gambar menunjukkan MG ZS

Inilah tampilan belakang mobil MG

Untuk mesin bensin 1.500 cc 4 silinder yang digunakan disinyalir hampir sama dengan mesin 1.500 cc yang digunakan oleh Wuling Cortez 1.5. "Itu kode mesinnya 15S4C, itu mesin harus pakai Pertamax, soalnya kompresinya tinggi," beber narasumber teknik terpercaya kami yang namanya ogah ngetop ini. Lanjutnya dia menyebutkan kompresi mesin MG ZS ini mencapai 10,5:1.

Gambar menunjukkan Mobil MG ZS berwarna biru

MG ZS juga ada yang menggunakan tenaga listrik

Untuk bentuk eksteriornya sendiri, SUV MG ZS ini tampil cantik dengan lekukan yang manis nan modern. Lihat saja bentuk headlamp projectornya yang menguatkan kesan cantik tapi tak meninggalkan aura mewahnya. Dimensinya sendiri juga tidak terlalu besar untuk sebuah SUV, panjang MG ZS ini hanya 4.314 mm, lebarnya 1.809 mm dan tingginya 1.611 mm.

>>> Berita mobil baru terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Gambar menunjukkan tampilan belakang MG ZS

Beginilah tampilan belakang MG ZS

Belum banyak keterangan yang dapat dikorek dari MG, karena memang Agen Pemegang Mereknya sendiri juga baru akan masuk Indonesia paling cepat tahun 2020. Namun, indikasi masuknya MG ke Indonesia makin kuat, karena baru-baru ini tim kami mempergoki sebuah mobil MG Hector sedang berjalan-jalan bebas di jalanan ibu kota tanpa menggunakan kamuflase sama sekali.

>>> Ingin membeli mobil unik lainnya? Dapatkan penawaran terbaru di sini

Gambar menunjukkan MG Hector

Diam-diam MG Hector sedang dites jalan di Indonesia

As info saja, MG Hector adalah produk yang sama dengan Wuling Almaz dan Chevrolet Captiva dan dirakit di Indonesia. Awalnya, kami menyangka mobil yang kami lihat hanya diganti logo saja, namun mengingat mobil berkelir oranye ini tak ada di opsi warna resmi Wuling, lantas membuat tim kami melongok ke arah interior, dan jelas sekali terlihat emboss logo di setirnya adalah MG bukan Wuling. Dan kami yakin ini adalah produk MG pertama yang sedang tes jalan di Indonesia.

Video mengenai mobil MG ZS

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top