Menilik Berbagai Mobil Mewah Toyota Tahun 2021

29/03/2021

Mobil baru

4 menit

Produsen mobil tersohor di Indonesia, Toyota, tak henti berinovasi dalam berbagai produk mobil flagshipnya guna terus merajai pasar otomotif Tanah Air di 2021.

Toyota adalah salah satu produsen mobil terkemuka yang menjadi favorit khalayak di Indonesia. Brand asal Jepang tersebut telah lama menghiasi industri otomotif Tanah Air. Sejak mendirikan pabrik pertamanya pertama di Indonesia di tahun 1965, Toyota terus mengembangkan bisnisnya dalam memproduksi mobil untuk berbagai lapisan masyarakat, dari mobil murah hingga mobil mewah Toyota. Hingga kini, nama Toyota terus berada di jajaran atas dari brand yang merajai pasar otomotif Indonesia.

Keunggulan Toyota dari produsen mobil lainnya terletak pada kemudahan dalam perawatan setiap unit mobilnya. Demi memudahkan para pemilik unitnya, Toyota menyediakan banyak bengkel resmi yang mudah ditemukan di mana-mana. Selain itu, harga spare part-nya pun terjangkau, termasuk onderdil unit mobil Toyota.

mobil mewah toyota

Beredar Foto Toyota GR Supra Sport Top Edition 

Hingga 2021, Toyota terus melebarkan sayapnya di Indonesia. Bahkan, untuk segmen menengah ke atas, produsen mobil asal Negeri Matahari tersebut memberikan perhatian khusus dengan meluncurkan rangkaian unit mobil mewah Toyota terbaru saat ini.

Mobil Sport Toyota di 2021

supra sport top 2021

Toyota Luncurkan Konsep Supra Sport Top 2021 

Di tahun 2021, Toyota mendatangkan unit mobil andalannya untuk meramaikan persaingan di segmen kelas atas, yaitu Toyota 86. Berita kedatangan Toyota 86 baru telah tersiar sejak tahun lalu dan langsung mendapatkan sorotan dari publik otomotif. Pasalnya, Toyota 86 merupakan seri mobil sport Toyota yang legendaris.

Seri mobil Toyota 86 pendahulunya telah dirilis pada 2012 silam. Sejak diluncurkan, Toyota 86 mendapatkan spotlight yang masif dari publik di Indonesia dan secara global. Untuk seri barunya yang meluncur di tahun 2021, Ditenagai mesin 4 silinder 1.998 cc dan pilihan transmisi 6-speed, Toyota 86 tidak perlu diragukan kemampuannya dalam hal berpacu di kecepatan tinggi.

Tidak hanya itu, kelebihan lain yang patut diacungi jempol dari mobil sport Toyota terbaru ini adalah kenyamanan pengendaliannya. Toyota mengatur bobot unit serendah mungkin, dan melengkapinya dengan silinder tidur dan gerakan piston ke samping sehingga mobil sangat mudah dikendarai. Adapun harga yang dipatok untuk memiliki model kolaborasi Toyota dan Subaru ini adalah Rp 830.000.000.

>>> Modelista dan GR Hadirkan Pilihan Bodykit Toyota Camry 2021

Edisi Elegan Mobil Mewah Toyota Alphard 

Kepopuleran Toyota di Tanah Air merupakan hasil dari keberhasilan produsen mobil tersebut memperkenalkan berbagai tipe mobilnya, dan tidak bergantung pada satu jenis mobil mewah Toyota saja. Saat ini, ada beberapa tipe mobil Toyota yang menjadi primadona di pasar, salah satunya adalah Toyota Alphard.

Toyota Alphard adalah produk mobil mewah dari Toyota jenis MPV yang begitu digandrungi oleh pecinta otomotif di Indonesia. Kelebihan utama dari Alphard adalah faktor kenyamanan yang diberikan mobil tersebut kepada pengendara maupun penumpangnya. Interior mewah dan faktor keamanan kelas atas yang tersedia pada Alphard membuat banyak orang jatuh hati pada mobil ini.

Dari segi kenyamanan, ruang kabin yang lapang dan lega untuk penumpang di belakang memang merupakan salah satu keunggulan mobil ini. Selain itu, Alphard juga dilengkapi dengan banyak fitur infotainment seperti Head Unit sebesar 9 inci, Rear Seat Entertainment yang juga lebih besar berukuran 13 inci. Wireless charger, dan kabin mobil yang luas dan nyaman. Toyota Alphard dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1 miliar.

Untuk masalah keselamatan, Alphard sudah dibekali sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control, Crash Sensor, dan 7 airbag yang tersebar di dalam kabin. Sedangkan mesinnya menggunakan 2AR-FE 2.5L bertenaga 180 PS dan torsi maksimal 234 Nm.

Salah satu kelebihan tersendiri bagi Toyota Alphard, khususnya model Toyota, adalah harga jual kembali yang masih bertahan dibandingkan pesaingnya. Termasuk dengan bengkel resmi serta layanan purna jual yang tersebar di sebagai besar kota di Indonesia.

>>> Review Toyota Alphard 2018 Facelift, Varian Teranyar Dari Alphard

Toyota Land Cruiser, SUV Toyota yang Elegan

Toyota Land Cruiser terbaru yang dipasarkan di Indonesia

Toyota Land Cruiser SUV Mewah

Apabila Alphard merupakan jagoan Toyota di tipe mobil MPV, maka untuk jenis SUV, Toyota mengusung Land Cruiser sebagai unit flagship­-nya.  Dengan label harga kisaran Rp 2 miliar hingga Rp 2,5 milyar, Land Cruiser pun masuk ke jajaran mobil mewah Toyota.

Bukan hanya enak dibawa di jalanan perkotaan dengan segala fitur hiburan yang lengkap, Land Cruiser juga dibekali berbagai sistem keselamatan nan canggih. Memberikan rasa aman ketika diajak berkendara di jalanan dengan kontur kasar. Kemewahan dalam segala kondisi jalan.

Unit Land Cruiser Toyota dibekali mesin berkapasitas 4.5L, lengkap dengan konfigurasi V8 dan dapur pacu bertenaga 235 PS. Dengan mesin bertenaga dan tangki bahan bakar berkapasitas besar, Land Cruiser sangat cocok dibawa untuk berpetualang dan menjelajah.

Hingga saat ini, Toyota menggunakan berbagai pilihan, termasuk model premium yang sangat bersaing jika disandingkan dengan pabrikan asal Eropa. Apalagi dibandingkan dengan pesaingnya, harga mobil mewah Toyota saat ini cukup terjangkau. Jadi, Anda pilih yang mana?

>>> Klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Mana tempat membeli mobil mewah Toyota?
Anda bisa langsung datang ke dealer atau showroom yang dekat tempat tinggal Anda untuk membeli mobil mewah Toyota
Berapa harga mobil mewah Toyota?
Harganya tergantung pada model yang Anda memilih. Harga mobilmewah Toyota Alphard mulai dari Rp 1 miliar sedangkan harga Toyota Land Cruiser dalam kisaran Rp 2 miliar hingga Rp 2,5 milyar.
Apakah Toyota memproduksi mobil mewah?
Iya, Toyota Alphard dan Toyota Land Cruiser adalah produk mobil mewah dari Toyota.
Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top