Mobil Listrik VinFast Terjepret Lakukan Tes, Rilis November 2020

31/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Mobil Listrik VinFast Terjepret Lakukan Tes, Rilis November 2020
Setelah memperkenalkan LUX A2.0 dan LUX SA2.0 serta Crossover Fadil sebagai mobnas, mobil listrik VinFast untuk pasar Amerika tertangkap kamera sedang melakukan tes.

VinFast tengah berada dalam tren positif. Menyusul debut LUX A2.0 dan LUX SA2.0, dua mobil premium yang siap bersaing di Eropa, serta Crossover kompak Fadil sebagai mobnas, kini giliran mobil listrik BEV jadi amunisi terbaru pabrikan asal Vietnam itu.

>>> Torehkan respon positif, VinFast telah jual 17.000 mobil

Tidak tanggung-tanggung, VinFast berencana mengekspor mobil listrik pertamanya untuk pasar Amerika Serikat pada 2021. Dan sosok mobil itu belum lama terjepret kamera sedang melakukan tes, dan diposting di salah satu Group Facebook.

Berbentuk crossover kompak, didesain Pininfarina

Prototype mobil listrik VinFast, yang masih dibalut livery kamuflase tebal, tampak mengadopsi desain crossover yang terlihat lebih kompak dari LSUV di Indonesia. Desainnya dibuat oleh Pininfarina, yang juga otak dari desain sedan LUX A.20 dan SUV LUX SA2.0.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di Cintamobil.com

Spyshot mobil listrik Vinfast

Tampang depan Crossover listrik VinFast yang akan dijual di Amerika tahun depan

Layaknya line-up VinFast lainnya, prototype mobil listrik itu hadir dengan desain lampu depan yang langsing, dan grille berbentuk V yang ikonik, meski tanpa lubang udara mengingat mobil ini merupakan BEV. Namun, tidak menutup kemungkinan akan hadir varian mesin ICE juga.

Hadirkan powertrain 400 HP, bisa tempuh jarak 500 km

Sampai saat ini, VinFast belum membeberkan spesifikasi powertrain listrik yang akan dipakai mobil listrik pertamanya. Namun, menurut laporan yang beredar crossover tersebut akan memiliki tenaga sampai 402 HP pada varian tertingginya. Soal jarak tempuh, rumornya bisa sampai 500 km dengan Reuters mengatakan baterai akan disupply oleh LG Chem.

>>> Jangan lewatkan kabar paling update seputar mobil baru di sini

Dalam sebuah pernyataan, VinFast membeberkan rencananya untuk memperkenalkan mobil listrik VinFast secara resmi di Los Angeles Auto Show November Ini. Dan akan dilanjutkan program tes pada Januari tahun depan, dengan fase produksi akan dimulai Juli tahun depan.

Suasana pabrik perakitan mobil VinFast

Sepanjang 2020, Vinfast sudah menjual lebih dari 5.000 mobil dalam empat bulan pertama

Baru menjual mobil sejak tahun kemarin, VinFast sampai saat ini sudah menjual 5.124 mobil sepanjang kuartal pertama 2020. Capaian ini jadi kelima terbaik di Vietnam, bahkan lebih baik dari pabrikan mapan seperti Mitsubishi, Mazda, dan Ford.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

GM Tutup Holden di Australia, Vinfast Siap Ambil Alih

03/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Beragam langkah menjadi sinyal kuat mobil nasional Vietnam, Vinfast bakal mengambil alih pasar Holden di Australia yang dihentikan oleh General Motors (GM).

Lihat juga

Ratusan Pelanggan Dapatkan Vinfast Fadil, Mobil Nasional Vietnam Pertama

21/06/2019

Mobil baru

2 menit

Setelah menunggu sekian lama, Vinfast akhirnya menyerahkan ratusan model terbaru Vinfast Fadil kepada para pelanggan. Sebagai mobil nasional, Vinfast Fadil pun tak kalah dengan pesaingnya dari luar Vietnam.

Lihat juga

Jadi Tonggak Sejarah di Paris Motor Show, Ini Dia Harga Vinfast Lux SA 2.0

22/11/2018

Mobil baru

Setelah peluncuran bersejarah di Paris Auto Show Oktober lalu, Vinfast baru-baru ini mengumumkan harga Vinfast Lux SA 2.0. Berapa harga mobil nasional terbaru Vietnam tersebut?

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Bangkitnya Kejayaan Otomotif Vietnam Lewat VinFast

20/10/2018

Pasar mobil

Belum lama ini, VinFast sebagai perwakilan perusahaan otomotif nasional Vietnam, meluncurkan produk terbarunya di acara Paris Motor Show 2018. Sebagai sesama negara Asia, VinFast melaju sendirian yang siap menghadapi kompetitor ternama internasional. Segala persiapan dihadirkan mulai dari desain khas Eropa, performa mesin BMW dan hal mengesankan lainnya.

Lihat juga

VinFast Memang Mendunia, Tetapi Inilah Mobil Pertama Vietnam Sebenarnya

07/10/2018

Pasar mobil

VinFast memang menjadi penggebrak industri otomotif Vietnam di kancah dunia. Tetapi VinFast bukanlah produsen mobil nasional pertama Vietnam. Sejarah menyebutkan bahwa La Dalat dan Xe hoi Chien Thang berbagi tempat sebagai mobil pertama Vietnam.

Lihat juga
 
back to top