Mobil Listrik Tesla Seharga Kijang Innova Siap Dirilis

05/08/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Tesla China dikabarkan sedang mengembangkan mobil listrik murah dengan dimensi kompak seharga Toyota Kijang Innova dan siap diproduksi di akhir tahun nanti.

Proyek mobil kompak Tesla yang dibanderol dengan harga $ 25.000 (sekitar Rp 350 jutaan) atau setara dengan Toyota Kijang Innova sangat menarik perhatian. Rumor terbaru menyebutkan bahwa prototipe pertama yang telah dikembangkan di China ini dipersiapkan untuk memasuki masa produksi akhir tahun 2021. 

Proses uji coba

Mobil listrik seharga Kijang Innova ini merupakan hasil pengembangan Tesla China yang siap untuk diproduksi dan dijual ke seluruh dunia. Laporan terbaru dari China menyebutkan bahwa mobil ini sudah mencapai tahap pengembangan dan uji coba prototipe.

Tesla Model 3 berwarna merah
Mobil ini disebut lebih kecil dari Tesla Model 3

>>> Cara Nonton Jungle Cruise di Mobil Tesla

Rumor ini disampaikan oleh situs microblogging China, Sina Weibo, yang menyebutkan bahwa sebagian besar pemasok komponen siap ambil bagian. Termasuk dengan rencana produksi yang diperkirakan meluncur akhir tahun ini. Hal serupa disampaikan oleh influencer sekaligus pemilik akun @Ray4Tesla telah menambahkan rumor baru berdasarkan “sumber yang cukup andal”.

“Model kompak murah “Tesla Whatever” mungkin datang lebih cepat dari yang Anda pikirkan. Prototipe dikatakan telah selesai & sebagian besar pemasok komponen telah berbaris (untuk memasok komponen produksi). Produksi percobaan telah direncanakan untuk akhir tahun 2021,” jelas akun @Ray4Tesla tersebut.

>>> Prediksi Mobil Listrik Murah Garapan Tesla Seharga Rp 300 Jutaan

Murah seharga Kijang Innova

Di tengah harga mobil listrik yang masih tinggi, pengembangan Tesla model baru yang lebih murah meriah ini menjadi perbincangan. Mobil ini dikabarkan akan diberi nama Model 2 atau Model Q, meski beberapa detail lainnya masih dirahasiakan.

versi konsep mobil listrik Tesla Model 2
Versi konsep dari mobil listrik Tesla Model 2 

Namun beberapa petunjuk mengenai Tesla China yang mengembangkan model yang lebih kecil dari Tesla Model # terlihat dari kabar pada Januari lalu. Sina Motors menyebutkan bahwa Tesla sudah memulai penilaian dampak lingkungan untuk kendaraan dengan harga $ 25.000. Koran lokal China beberapa waktu lalu juga menyebutkan model tersebut akan diuji coba pada paruh kedua 2021.

Pada Februari lalu, Presiden Tesla China yang Bernama Tom Zhu juga telah memberikan petunjuk besar mengenai model baru yang dirancang, dikembangkan, dan diproduksi di China. Bukan hanya untuk lokal, produk yang nantinya lahir dari pabrik Giga Shanghai akan dijual ke seluruh dunia.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top