Mobil Listrik Termurah Di Indonesia, Pemesanan Hyundai Ioniq Dibuka

23/01/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Mobil Listrik Termurah Di Indonesia, Pemesanan Hyundai Ioniq Dibuka
Hyundai Ioniq resmi diperkenalkan di Indonesia dan sudah bisa dipesan. Mobil listrik penuh termurah di Indonesia dengan tampilan futuristik dan fitur berlimpah.

Tak mau ketinggalan, Hyundai akhirnya memperkenalkan mobil bertenaga listriknya ke Indonesia. Dan kali ini, bukannya Plug-in Hybrid atau mobil Hybrid yang dibawa, Hyundai langsung membawa mobil listrik penuh yang siap dipasarkan di Tanah Air, yaitu Hyundai Ioniq Pure Electric yang baru saja diluncurkan.

mobil listrik Hyundai Ioniq 2020 berwarna putih 
Hyundai Ioniq 2020 akhirnya dipasarkan di Tanah Air

Desain futuristik bisa langsung terlihat dari sedan kompak ini. Debut pertama kali di Korea Selatan pada Januari 2016, tampilannya terlihat mengesankan. Grille-nya memang tertutup, pasalnya Ioniq diklaim tidak membutuhkan aliran udara untuk mendinginkan motor listriknya. Grille tertutuyp ini juga diklaim turut membantu nilai aerodinamikanya.

>>> Hyundai Mobil Indonesia Segarkan New Hyundai Tucson untuk Hadapi Pasar SUV 2020

Lampu depan sudah dilengkapi dengan teknologi LED, termasuk DRL dan Rear Combination Lamps di bagian belakang. Pelek alloy 16 inci menggunakan aero spoke, menghadirkan desain menawan yang terlihat ‘eksklusif’ dibandingkan mobil konvensional. Dibuat agak tertutup dibandingkan pelek biasa, mengalirkan udara langsung ke belakang untuk aerodinamika yang lebih baik.

interior Hyundai Ioniq 2020 berwarna putih 
Tampilan dalam Hyundai Ioniq 2020 yang menawan

Tampilan futuristik bisa terasa ketika memasuki interior mobil. Dashboard sudah dilengkapi dengan display audio 7 inci dengan konektivitas Apple CarPlay serta Android Auto. Fungsi Tilt & Telescoping serta Audio Remote Control akan memudahkan Anda selama berkendara. Dan jangan takut ketika berkendara di malam yang dingin, karena dua kursi depan sudah dilengkapi penghangat.

>>> Review Hyundai Ioniq EV 2020: e-Taksi Ramah Lingkungan

Fiturnya pun tak kalah mentereng. Ada Tire Pressure Monitoring System, Rear View Monitor, serta Parking Distance Warning. Anda juga akan dibantu dengan Electric Parking Brake dengan Autohold. Untuk keselamatan selama berkendara, terdapat 7 airbags yang tersebar, termasuk untuk dada dan perut serta paha.

mesin Hyundai Ioniq 2020 berwarna hitam 
Baterai lithium-ion polymer 38,3 kW bertenaga 136 PS dan torsi maksimal 295 Nm

Melalui stasiun pengsisian super cepat 100 kW, baterai bisa terisi hingga 80% dalam waktu 54 menit. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan pengisian standar AC (240) bisa mengisi baterai dari kosong ke 80% dalam waktu 6 jam 5 menit.

New Hyundai Ionic Electric dipasarkan menggunakan baterai lithium-ion polymer berkapasitas 38,3 kW, lebih besar dibandingkan Ioniq generasi sebelumnya. Dengan kapasitas baterai penuh, motor bertenaga 136 PS dengan torsi maksimal tercatat 295 Nm mampu bisa menempuh 373 kilometer dalam sekali pengecasan.

>>> Dapatkan mobil baru dan bekas Hyundai terbaik hanya di sini

Siap buka pemesanan

Yang paling menarik dari Hyundai Ioniq adalah harga yang ditawarkan. Hyundai memperkenalkan harga Hyundai Ioniq mulai dari Rp569 jutaan (Off the Road) menjadikannya mobil listrik penuh termurah di Indonesia saat ini. Hyundai bahkan telah bekerjasama dengan Grab Indonesia yang menggunakan Ioniq sebagai bagian dari armadanya di Indonesia.

mode berkendara Hyundai Ioniq 2020 berwarna hitam
Ioniq juga sudah dilengkapi tiga mode berkendara

Setelah mengungkapkan harganya, Hendrik Wiradjaja selaku Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengungkapkan kepada Cintamobil.com bahwa Ioniq sudah bisa dipesan. Karena mobil ini dibawa langsung dari negara asalnya, inden Hyundai Ioniq saat ini berada dalam kisaran dua hingga tiga bulan.

Sebelumnya, Hendrik menyebutkan harga BBN KB untuk wilayah Banten terhitung 10%. Dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 tahun 2020 yang baru menegaskan pembebasan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), maka bisa dibilang harga On the Road Ioniq menjadi sangat kompetitif di pasar otomotif Tanah Air.

>>> Klik di sini untuk update berita terkini otomotif

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Hyundai Mobil Indonesia Segarkan New Hyundai Tucson untuk Hadapi Pasar SUV 2020

23/01/2020

Mobil baru

3 menit

PT Hyundai Mobil Indonesia menghadapi pasar SUV Tanah Air 2020 dengan memperkenalkan wajah baru New Hyundai Tucson yang lebih segar.

Lihat juga

Tak Disangka Ekspor Hyundai Sekeren Ini

13/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Jarang terpublikasi, ternyata ekspor Hyundai hampir tiga kali lipatnya penjualan Hyundai di Indonesia. Simak, ini yang didapat dari berjualan di luar negeri!

Lihat juga

Hyundai Tucson Facelift Dipastikan Hadir di India Bulan Depan

09/01/2020

Mobil baru

4 menit

Setelah beberapa kali sosoknya tertangkap kamera, Hyundai Tucson facelift siap untuk diperkenalkan ke publik India bulan depan. Simak tampilannya berikut ini

Lihat juga

Hyundai Start-up Challenge, Cara Hyundai Dukung Akselerasi Start Up Indonesia

07/01/2020

Pasar mobil

3 menit

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia siap jadi bagian kemajuan industri start-up Indonesia dengan mengadakan program akselerasi Hyundai Start Up Challenge

Lihat juga

Mobil Gendong Hyundai Siap Bantu Korban Banjir Jakarta, Ini Cara Hubunginya

06/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Layanan mobil gendong Hyundai siap dihubungi jika ada konsumen yang mobilnya terendam banjir saat 1 Januari 2020 lalu. Berikut nomor yang bisa dihubungi.

Lihat juga