Mobil Listrik Porsche Taycan Bergaya Off-Road Meluncur di Indonesia

25/10/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Porsche Indonesia menambah lini produk mobil listriknya di Indonesia dengan memperkenalkan model off-road Porsche Taycan Cross Turismo yang bertenaga.

Porsche akhirnya meluncurkan mobil listrik Porsche Taycan Cross Turismo yang siap dipasarkan di Indonesia. Diperkenalkan sebagai salah satu mobil listrik terlaris di dunia, Jason Broome selaku Managing Director Porsche Indonesia mengungkapkan harapan atas antusias yang besar dari pasar Tanah Air.

4 pilihan tipe

Dari bagian luar, Taycan Cross Turismo menggunakan konsep Mission E Cross Turismo. Siluet dengan garis atap sporty yang miring ke bawah dikenal pula dengan nama ‘flyline’ oleh desainer Porsche. Elemen off-road yang berbeda dari versi sedan yaitu wheel arch, apron bawah depan dan belakang, serta side sill baru.

Sama seperti model sedannya, Taycan Cross Turismo menggunakan penggerak listrik bertenaga 800 volt. Sasis baru ini menggunakan sistem penggerak semua roda serta berbagai suspensi udara adaptif demi meningkatkan kesan berkendara off-road. Perbedaannya terlihat pada ruang kepala yang memuat bagasi 1.200 liter dan ruang kepala lebih tinggi 36 mm dibandingkan versi sedan.

Porsche Taycan Cross Turismo terbaru berwarna silver
Tampilan perdana Porsche Taycan Turismo di Indonesia

>>> Porsche Taycan 2022 Dibekali Android Auto dan Bisa Parkir Sendiri

Taycan Cross Turismo di Indonesia menggunakan baterai berkapasitas 93,4 kWh yang digunakan untuk model standar. Berikut beberapa tipe yang bisa Anda pilih,

  • Taycan 4 Cross Turismo: bertenaga 380 PS dan maksimal tenaga 476 PS, Dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,1 detik, kecepatan tertinggi 220 km/jam dan daya jangkau hingga 456 kilometer.
  • Taycan 4S Turbo Cross Turismo: bertenaga 490 PS dan maksimal tenaga 571 PS. Menawarkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,1 detik, kecepatan tertinggi 240 km/jam, dan daya jangkau 452 kilometer.
  • Taycan Turbo Cross Turismo: bertenaga 625 PS dan maksimal tenaga 580 PS. Menawarkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik, kecepatan tertinggi 250 km/jam, dan daya jangkau 452 kilometer.
  • Taycan Turbo S Cross Turismo: bertenaga 625 PS dan maksimal tenaga 761 PS. Menawarkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik, kecepatan tertinggi 250 km/jam, dan daya jangkau 419 kilometer.

>>> Taycan Cross Turismo, Wagon Listrik dengan Kepraktisan SUV

Sambut era elektrifikasi

Porsche sepertinya tak main-main untuk masuk ke ranah elektrifikasi di Indonesia. Selain memperkenalkan mobil listrik baru, mereka bekerja sama dengan PLN dan Delta dalam mengembangkan stasiun pengisian pada kendaraan listrik di berbagai kota besar di Indonesia.

Jason Broome selaku Managing Director Porsche Indonesia
Jason Broome dalam perilisan Taycan Cross Turismo di Jakarta

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga yang ditawarkan dari pihak Porsche. Namun dengan peraturan mengenai emisi buang yang baru saja diberlakukan, kemungkinan besar harganya akan jauh lebih rendah dibandingkan harga mobil Porsche tahun-tahun sebelumnya.

Tak menutup kemungkinan harga Porsche Taycan Cross Turismo bakal dirilis pada pameran GIIAS 2021 yang akan diselenggarakan dari tanggal 11 hingga 21 November mendatang. Untuk pemesanan bisa dilakukan melalui dealer Porsche yang ada di Indonesia.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas lainnya hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top