Prediksi Mobil Listrik Murah Garapan Tesla Seharga Rp 300 Jutaan

14/04/2021

Mobil baru

5 menit

Prediksi Mobil Listrik Murah Garapan Tesla Seharga Rp 300 Jutaan
Sebuah rendering tentang Tesma Model 2 beredar di dunia maya. Rendering ini dipercaya jadi wujud mobil listrik murah Tesla yang kabarnya seharga Rp 300 jutaan.

Tesla Model 2 kini tengah menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, Model 2 dianggap akan menjadi varian mobil listrik murah dari Tesla. Sebab mobil ini akan punya harga dasar USD 25.000 atau kira-kira Rp 365 juta.

Model 2 juga akan disebut sebagai jalur pembuka bagi Tesla untuk masuk ke segmen massal. Dimana untuk kelas mobil Rp 300 jutaan, saat ini hampir tidak tersentuh oleh para produsen mobil yang juga membuat kendaraan listrik.

>>> Tesla Model S Bakal Tersedia Varian 7 Seater

Tesla Tekan Biaya Produksi Mobil Listrik

Tesla Model 2 Rendering

Rendering Tesla Model 2

Dikutip dari Carwow, Rabu (14/04/2021), Tesla setidaknya telah berhasil menekan biaya produksi untuk menciptakan Model 2. Namun dengan biaya sekitar USD 25.000 - USD 30.000 mungkin saja Anda akan mendapatkan Tesla Model 2 dalam kondisi yang masih sangat basic.

Diumpamakan membeli sebuah ponsel, maka Anda akan mendapat iPhone SE dengan resolusi layar tidak terlalu istimewa, daya tahan baterai lebih kecil dari versi lain, serta tanpa aksesoris tambahan. Tapi itu masih berupa iPhone dengan beberpa fungsi dasarnya yang layak digunakan.

>>> 5 Game Simulator Ini Bisa Buat Belajar Nyetir Mobil Lho!

Tesla Model 2 Akan Berbentuk Hatchback

Tesla Logo

Model 2 akan bersaing dengan VW ID.3 dan Nissan Leaf

>>> Review Tesla Model S P100D 2020: The Fastest Accelerating Production Car In The World

Belum ada informasi yang dibocorkan oleh Elon Musk mengenai Tesla Model 2. Namun sebuah rendering yang beredar di dunia maya memeprlihatkan jika Model 2 akan berbentuk hatchback. Desainnya sedikit mirip dengan Model 3 hanya saja dimensinya mengingatkan pada Volkswagen (VW) Golf.

Sebuah prediksi juga menyebut jika Model 2 akan bersaing dengan VW ID.3. Ini adalah mobil listrik murah dari VW yang dibuat seukuran Golf. Tapi jangan juga lupakan Nissan Leaf yang segmennya ada di kelas serupa dengan Model 2.

Lalu apa kelebihan dari Model 2 yang akan diatwarkan Tesla? Banyak prediksi menyebut jika sebenarnya tidak ada yang istimewa dari mobil ini selain harganya. Anda tak bakal menemui kemampuan super layaknya Model S. Namun kelebihan paling mungkin terjadi adalah mempuan daya jelajahnya yang sangat jauh. Ini berkat pengembangan sistem baterai baru dari Tesla.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top