Mobil Listrik Mungil Ramah Lingkungan, Smart Fortwo Cabrio EV

23/02/2018

Mobil baru
Mobil Listrik Mungil Ramah Lingkungan, Smart Fortwo Cabrio EV
Banyak inovasi mobil terbaru yang diluncurkan untuk memenuhi kehidupan manusia. Bagi penduduk kota besar yang tidak memiliki ruang atau tidak membutuhkan SUV yang besar, mungkin Smart Fortwo Cabrio EV ini cocok untuk Anda.

Smart Fortwo Cabrio EV merupakan salah satu mobil listrik dengan desain yang mungil dengan jangkauan 57 mil atau hampir mendekati 100 km. Dengan tampilan yang kecil, desain ini bisa menjadi daya tarik untuk mobil seharga $28.100 atau sekitar Rp. 380 Juta ini.

Gambar yang menunjukan mobil SmartFortwo Cabrio berwarna putih dan hijau

Mobil listrik mungil, Smart Fortwo Cabrio EV

Manfaat nyata yang bisa Ada dapatkan adalah Anda bisa memarkirkannya hampir di mana saja. Bagi Anda yang tinggal di kota besar dan padat, tentu saja hal ini menjadi sebuah anugerah. Anda bisa mendapatkan tempat parkir yang kecil dan bisa juga menyelip diantara jalan–jalan perkotaan.

>>> Baca juga Niro EV, mobil listrik keluaran Kia

Tapi ukuran bisa membuat beberapa orang tidak nyaman. Masih banyak yang bertanya seberapa aman mobil ini. Untuk masalah keamanannya sendiri, Fortwo memperoleh peringkat ‘bagus; dari IIHS dan rating bintang empat dari NHTSA untuk versi 2017. Versi 2018 yang memiliki desain yang sama masih belum mendapatkan penilaian.

Gambar yang menunjukan bagian bagasi pada Smart Fortwo Cabrio EV

Meskipun kecil, Fortwo masih mempunyai bagasi

Selain itu, ruang yang cukup kecil bisa menyulitkan penumpang yang memiliki badan yang besar untuk masuk ke dalam mobil ini. Bahkan, Anda juga harus menyesuaikan diri dengan kenyataan bahwa bagasi mobil ini disusutkan pada bagian atas yang sudah dikonversi.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Untuk sistemnya, jika Anda mengharapkan sistem mewah sekelas Mercedes-Benz, tentu saja Anda akan dibuat kecewa. Meskipun Benz merupakan perusahaan induk Smart, Fortwo hanya dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci sistem navigasi dan media player. Setidaknya, mobil ini mempunyai sistem Android Auto, walaupun belum dilengkapi dengan CarPlay.

Gambar yang menunjukan mobil Smart Fortwo Cabrio EV dengan atap dan tanpa atap

Mobil Fortwo dihadirkan dengan dan tanpa atap yang lebih murah

Setidaknya, mobil ini menawarkan kenyamanan mengemudi dan sangat ramah lingkungan. Pengisian waktu sudah ditingkatkan menjadi hanya dua jam dari versi sebelumnya yang mencapai enam jam dengan bantuan pengisian daya 240 volt.

Berikut review Fortwo Cabrio 2018 saat ini

Untuk mendapatkan mobil ini, tentu saja harga yang Anda butuhkan menjadi sedikit lebih banyak dibandingkan mobil dengan bensin atau diesel. Versi Carbio dijual seharga $28.100 atau sebesar Rp. 380 Juta dan versi tanpa atap dijual lebih murah, yaitu hanya $23.900 atau Rp. 325 Juta saja.

Bukan harga yang murah untuk sebuah mobil kecil Smart Fortwo Cabrio EV, tapi setidaknya Anda bisa berkontribusi pada pengurangan emisi karbon yang terjadi saat ini. Tertarik membelinya?

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top