Mobil Listrik Kia dan Genesis Akan Meluncur di Tahun Ini

06/01/2021

Mobil baru

3 menit

Mobil listrik milik Kia dan merek mewah Genesis akan diluncurkan di tahun ini menggunakan Electric Global Modular Platform.

Hyundai Motor Group tahun ini berencana meluncurkan kendaraan listrik khusus yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Rencana ini dipastikan akan melibatkan Kia dan juga merek mewah Genesis.

>>> Bocoran Terbaru Spesifikasi dan Mesin Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Gambar menunjukan Platform mobil listrik

Electric-Global Modular Platform

Menyediakan Mobil Listrik yang Terjangkau

Adapun mobil listrik yang akan diluncurkan itu ialah IONIQ 5 dari Hyundai Motor, crossover Kia, dan crossover merek mewah Genesis. CEO Hyundai Motor Group Euisun Chunga mengungkapkan bahwa pihaknya ingin  menyediakan opsi mobilitas ramah lingkungan yang menarik dengan harga yang lebih masuk akal. 

“Dengan peluncuran kendaraan baru berdasarkan platform mobil listrik yang baru-baru ini dirilis, kami berencana untuk menyediakan opsi mobilitas ramah lingkungan yang menarik yang secara tepat mencerminkan beragam selera dan kebutuhan pelanggan di harga yang lebih masuk akal,” kata CEO Hyundai Motor Group Euisun Chunga mengenai visi Grup untuk menjadi merek ramah lingkungan global tingkat atas.

“Selain itu, teknologi sel bahan bakar hidrogen kami, yang diakui sebagai yang tercanggih di dunia, akan diperluas ke berbagai sektor mobilitas dan industri untuk membantu mencapai netralitas karbon di bawah merek HTWO (Hydrogen + Humanity),” tambahnya.

>>> Tips Mengemudi Mobil Hybrid Agar Lebih Irit BBM

Gambar menunjukan Platform mobil listrik

Electric-Global Modular Platform 

Mempercepat Pembangunan Infrastruktur EV

Selain perkenalkan produk mobil listrik baru, Hyundai Motor Group juga akan mempercepat pembangunan infrastruktur EV. Hyundai Motor Group akan mendirikan 20 stasiun pengisian daya berkecepatan tinggi di Korea pada tahun 2021 dan selanjutnya akan memperluas jaringan pengisian daya bekerja sama dengan perusahaan energi. 

Sedangkan untuk pasar luar negeri, Hyundai Motor Group berencana untuk memiliki infrastruktur pengisian daya EV yang dioptimalkan untuk lingkungan khusus pasar dengan berbagai mitra, termasuk IONITY, jaringan pengisian daya tinggi terkemuka di Eropa tempat Grup melakukan investasi strategis.

Kemudian akan mempercepat pembentukan ekosistem energi hidrogen. Hyundai Motor Group akan memperluas pasokan sistem sel bahan bakar hidrogen dengan teknologi terbaik dunia sebagai sumber tenaga untuk kapal, generator, dan kereta api serta pembuat mobil global. Grup otomotif asal Korea Selatan ini baru-baru ini juga telah memperkenalkan merek HTWO khusus untuk sistem sel bahan bakar sebagai bagian dari upaya tersebut.

Hyundai Motor Group berencana untuk memperluas jajaran kendaraan listrik baterai dari delapan model saat ini menjadi 23 model pada tahun 2025 dan menjual 1 juta unit per tahun di pasar global.

>>> Ikuti terus berita otomotif terlengkap di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top