Mobil China Chery Siap Produksi di Indonesia, Bakal Ekspor ke ASEAN

24/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Produsen mobil China Chery siap melakukan produksinya di Indonesia. Selain itu, Chery juga mengekspor mobil buatan Indonesia ke sejumlah negara kawasan ASEAN.

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi ajang bagi para pabrikan untuk unjuk gigi dari produk yang dimiliki terutama dari sisi teknologi. Tapi ada juga yang memanfaatkan ajang tersebut untuk mempelajari kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah mobil. 

Ya, itulah yang dilakukan produsen mobil China Chery yang tengah menyiapkan diri memasuki pasar otomotif Indonesia tahun 2022. Meski tak ambil bagian dari pameran tersebut, Chery rupanya memantau pergerakan pasar otomotif Tanah Air dengan seksama. 

>>> Sebelum Meluncur, Mobil China Chery Bakal Cicipi Jalanan Indonesia

Mobil Chery Buatan Indonesia Bakal Diekspor ke ASEAN

Chery menilai, Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan ekonomi terbesar di ASEAN. Peluang itu bakal dimanfaatkan Chery sebagai jembatan dengan menghadirkan investasi dan bisnis baru sekaligus produk teranyarnya. 

Gambar pabrik Chery

Mobil Chery yang diproduksi di Indonesia juga bakal diekspor ke ASEAN

Chery berkomitmen untuk menghadirkan produk berteknologi canggih sekaligus pintar yang dapat memanjakan masyarakat Indonesia sepanjang perjalanan. Komitmen itu akan ditebus produsen yang bermarkas di Anhui tersebut dengan memproduksi mobil dalam negeri. Tak berhenti di situ, mobil Chery buatan Indonesia juga siap diekspor ke negara-negara kawasan ASEAN. 

Lalu mobil apa yang bakal diproduksi Chery di dalam negeri? Sayang, sejauh ini hal itu masih belum bisa diketahui dengan pasti. Yang jelas, untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Indonesia sudah ada pengembangan 5 mobil Chery berjenis SUV guna mengakomodir kebutuhan masyarakat. 

Salah satu SUV yang dikembangkan adalah Tiggo 8 Pro. SUV Tiggo 8 Pro akan menawarkan kemewahan hingga teknologi canggih. Mobil Chery yang bakal meramaikan pasar SUV ini dibekali mesin 2.0 TGDI dengan sistem pembakaran 'i-HEC' generasi kedua. Di samping itu, mesin telah memiliki sistem pengaturan termal terbaru serta injeksi langsung bertekanan tinggi yakni 350 bar. 

Gambar Chery Tiggo 8 Pro

Ini SUV Tiggo 8 Pro

>>> Chery Indonesia Siap Hadirkan SUV Canggih Dan Irit BBM

Ada 8 Tipe Mobil Chery untuk Pasar Indonesia

Mesin itu mampu menyemburkan tenaga setara 192 kW dan torsi maksimum 400 Nm. Bermodal torsi dengan efisiensi termal sebesar 41%, menjadikan mesin Tiggo 8 Pro menjadi sistem dengan daya terbesar di negara asalnya. 

Kemudian, Tiggo 8 Pro juga dibekali ragam teknologi terkini seperti layar sentuh, perintah suara, hingga koneksi internet. Seperti disebutkan sebelumnya, Tiggo 8 Pro bukan satu-satunya mobil Chery yang bakal meluncur di Indonesia. Ada juga deretan SUV lain seperti Tiggo 7 Pro, Tiggo 4 Pro, serta model crossover. 

mobil China Chery

Mobil China Chery sudah melakoni ragam uji coba sebelum nantinya masuk pasar otomotif Indonesia

Tak ketinggalan, ada juga mobil Chery bertenaga listrik yang sudah disiapkan. Chery merupakan salahs atu produsen yang tengah fokus menggarap penggunaan energi baru. Salah satu mobil Chery yang menjadi andalan di energi terbarukan itu adalah EQ1. Di Indonesia, Chery rencananya akan mengembangkan tiga tipe mobil dengan energi baru. Bila ditotal, hingga tiga tahun ke depan ada 8 tipe mobil Chery yang disajikan untuk konsumen Indonesia. Wah, menarik untuk ditunggu nih!

>>> Review Chery QQ 2008

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top