Lebih dari 20 Mobil Baru BMW Siap Ramaikan Jalanan Indonesia

26/02/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Lebih dari 20 Mobil Baru BMW Siap Ramaikan Jalanan Indonesia
BMW Group Indonesia mengonfirmasi bakal tetap agresif tahun 2021. Disebutkan bakal ada lebih dari 20 mobil baru BMW dan MINI yang siap meluncur di Indonesia.

Setelah meluncurkan lebih dari 20 mobil sepanjang tahun 2020, BMW Group Indonesia melanjutkan agresi ke pasar Indonesia dengan lebih banyak lagi model yang dihadirkan. Tercatat, sampai akhir Februari sudah ada lima mobil baru BMW yang dirilis ke pasar. Mulai dari X1, X5, X7 rakitan lokal, serta dua varian X3 yakni sDrive20i dan xDrive30i M Sport.

BMW X7 xDrive40i Opulance

X7 xDrive40i Opulence jadi model terbaru yang diperkenalkan tahun 2021

>>> BMW X7 2021 Dirakit di Indonesia, Harganya Lebih Murah Rp 100 juta

Siapkan lebih dari 20 model baru, hadirkan M3 dan M4 Competition.

Pun demikian, masih akan lebih banyak lagi mobil baru BMW yang launching di Indonesia sepanjang 2021, diklaim lebih dari 20 unit. Salah satunya BMW M3 dan M4 Competition, yang cukup ditunggu fans BMW di Indonesia.

“Jadi di tahun 2021 ini, kita akan ada lebih dari 20 kendaraan terbaru dari BMW dan juga MINI. Sampai dengan saat ini saja, kita sudah meluncurkan lima mobil baru dari awal tahun sampai dengan saat ini,” ujar Jodie O’tania, Director of Communication, BMW Group Indonesia.

“Dan kedepannya, kita ada varian kendaraan terbaru. Mulai dari SAV, kemudian sedan, sedan kompak juga akan dihadirkan. Tapi seperti biasa, untuk model, tipe, belum bisa disebutkan sekarang.”

“Tapi yang bisa kita dipastikan, tahun 2021 ini kami akan menghadirkan M3 dan M4 yang sudah ditunggu-tunggu oleh fans BMW di Indonesia.”

>>> 2.565 Unit Mobil Baru BMW Terjual di Indonesia Sepanjang 2020

Detail M3 dan M4 Competition

Lebih jauh saat disinggung timeline kehadiran BMW M3 dan M4 Competition, BMW Group Indonesia mengatakan bahwa mobil tersebut akan launching di paruh kedua 2021, meski belum disebutkan tanggal pastinya.

“Untuk M3 dan M4 Competition kita belum bisa sebutkan kapan sih tepatnya kita akan luncurkan, tapi yang bisa saya katakana di sini adalah di semester kedua,” lanjut Jodie.

Launching akhir September 2020, BMW M3 (G80) dan M4 Competition (G82) merupakan penerus line-up BMW M yang legendaris. Keduanya hadir dengan desain fascia depan yang cukup radikal, khususnya jika melihat desain kidney grille besar dengan layout horizontal.

BMW M3 dan M4 Competition

BMW M3 dan M4 baru memiliki tampilan depan yang agresif dan cukup radikal

Namun penggunaan kidney grille berukuran mega, bahkan lebih besar dari kepunyaan X7 yang rilis kemarin, itu ada tujuannya. Yakni untuk memberikan asupan angin yang ideal untuk mendinginkan mesin BMW TwinPower Turbo 3.0L inline-6 dengan kode S58.

Mesin ini menghasilkan tenaga yang sangat besar, 480 HP dan torsi 550 Nm untuk varian bisa, dan 510 HP serta torsi 650 Nm untuk varian competition. Asiknya, BMW memberikan pilihan girboks manual 6-percepatan dan sistem penggerak roda belakang sebagai standar.

Mesin TwinPower Turbo 3,0L S58 yang dipakai BMW M3 dan M4

Memakai mesin baru, performa mesin bisa sampai 510 HP di trim competition

Anda juga bisa memilih girboks otomatis delapan percepatan di kedua varian, tapi untuk sistem penggerak all-wheel drive x-Drive hanya tersedia di model competition saja.

BMW Group Indonesia belum mengumumkan harga resmi M3 dan M4 Competition yang akan launching di Indonesia. Namun sebagai acuan, M3 Competition akan dihargai mulai $72.800 (setara Rp 1,02 miliar) sedang BMW M4 Competition dihargai (setara Rp 1,05 miliar).

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top