Mobil Baru Bernama Mirip Kopi, Maruti Suzuki S-Presso

20/06/2019

Mobil baru

4 menit

Mobil Baru Bernama Mirip Kopi, Maruti Suzuki S-Presso
Sport Utility Vehicle (SUV) dari Maruti Suzuki India bernama S-Presso akan siap mewarnai pasar otomotif. Posisinya sebagai Small SUV, akan memasuki lini baru dari jajaran keluarga Suzuki. Inilah dia sosok Suzuki S-Presso.

Sebelumnya, Maruti sempat memamerkan mobil konsep bernama Suzuki Future-S Concept, di acara India Auto Expo (IAE) 2018 lalu. Bodinya berotot namun dikemas dengan dimensi yang serba mungil. Masih ingat di benak kami, warna bodinya oranye agak kecoklatan membuatnya terlihat sensual, kala itu. Ya, itulah Maruti Suzuki S-Presso, berkode Y1K, yang akan memulai debutnya sebentar lagi. Warnanya terkesan mirip kopi yang sekilas terlihat lezat.

Suzuki Future S-Concept yang akhirnya siap dihadirkan dengan nama baru mirip kopi, Suzuki S-Presso

S-Presso berangkat dari Suzuki Future S-Concept yang diperkenalkan pada IAE 2018

>>> Simak juga harga lengkap dari mobil-mobil Suzuki yang dijual di Indonesia

Maruti Suzuki yang sebelumnya sangat mendominasi penjualan mobil di India, sepertinya mulai terganggu dengan Renault Kwid. Suzuki Y1K alias S-Presso tampaknya akan menjadi senjata pamungkas untuk menjegal Kwid. Perlu diketahui juga bahwa, S-Presso adalah mobil di lini baru yang berdiri di antara Suzuki Alto dan Suzuki Wagon R. Tentu dari strata tersebut, kami meyakini betul bahwa S-Presso dipersiapkan untuk menghadang Euphoria Renault Kwid.

Maruti Suzuki S-Presso mulai diujicoba di jalanan kota India

Spyshot Suzuki S-Presso dari Team-BHP.com

Dilansir dari media Overdrive.in, performa mesin Suzuki S-Presso diprediksi akan menerapkan 1.0 Liter 3 silinder segaris. Nantinya, daya yang dihasilkan mampu mencapai 68 PS dengan torsi puncak sebesar 90 Nm. Adapun transmisi AMT yang menjadi karakteristik Suzuki, akan ditawarkan pada S-Presso.

>>> Baca juga: Beginikah Tampilan Suzuki Ertiga 'Crossover'?

Dikabarkan pula bahwa mobil SUV Crossover mungil ini sudah dilengkapi dengan pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Dual Airbags, sebagai fitur standar. Di sisi lain, tersedia juga sebuah layar Touchscreen dan Rear Parking Sensor/Camera.

Interior Suzuki S-Presso dikemas cukup futuristik dengan perpaduan dua warna yakni oranye dan putih

Suasana interior Suzuki S-Presso, semasa perkenalan model konsepnya

Diprediksi, Suzuki S-Presso akan hadir 12 - 18 bulan mendatang, bersamaan dengan All-New Suzuki Celerio berkode YNC. Bagaimana dengan Indonesia? Mari kita nantikan bersama kabar gembira dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

>>> Simak juga informasi otomotif terbaru dari Indonesia dan dunia, hanya di situs Cintamobil.com

 
back to top