Mitsuoka Rock Star Jadi Kreasi Mobil Sport Berwajah Muscle Car Lawas

13/10/2018

Mobil baru
Menggunakan basis Mazda MX-5 Miata generasi keempat, Mitsuoka Rock Star menjadi pilihan para penikmat mobil sport bertampang american muscle car.

Nama Mitsuoka di industri otomotif global memang tidaklah besar. Maklum saja, brand otomotif asal Jepang ini memang fokus menciptakan mobil yang dalam satu sisi memiliki teknis dan teknologi modern, namun ‘packaging’ mobilnya dibuat bak mobil retro atau klasik.

Salah satu karya terbaru Mitsuoka yang baru saja dirilis ialah Mitsuoka Rock Star. Namun sebelum kita membahas informasi teknis mobil ini, coba ditebak mobil ini mirip apa hanya hayoo? Ya, mirip sekali dengan mobil muscle car Chevrolet Corvette C2 ‘Sting Ray’ keluaran 1963-1967.

>>> Baca juga: Keren Nih, Adidas Bikin Mobil Bersama Toyota, Jadilah Toyota CH-R Adidas Edition

 

Mitsuoka Rock Star Berwajah Muscle Car Lawas

Chevrolet Corvette C2 'Sting Ray' jadi inspirasi Mitsuoka Rock Star

Mobil berbasis Mazda MX-5 generasi keempat (berkode bodi ND) ini banyak mengambil detail desain dari Chevrolet Corvette C2 ‘Sting Ray’. Dari area eksterior depan yang langsung mencuri perhatian ialah lekukan bumper depan berpadukan detil panel chrome yang berada di area bumper. Masih di area yang sama pun menjadi tempat bersemayam headlamp yang dirancang berukuran mungil, serta di area kap mesin terdapat detil berupa panel ventilasi yang bisa dibilang memiliki kemiripan yang kental dengan mobil muscle-car lawas tersebut.

Di sisi samping, Mitsuoka hanya mempertahankan panel pintu dan konfigurasi atap yang dibuka secara manual. Selebihnya sentuhan khas Corvette Sting Ray masih kental terasa, baik dari sirip di area quarter panel depan, maupun dengan velg retro berbalut ban BF Goodrich. Keselarasan desain Mitsuoka Rock Star terhadap sang muscle-car lawas pun berlanjut ke area belakang, lewat penggunaan taillight ganda berbentuk bundar dan panel chrome di area bumper.

>>> Ingin membeli mobil Mazda baru & bekas, jangan abaikan daftar mobil dijual di sini

Mitsuoka Rock Star tampak depan dan belakang

interior dan jantung pacu dari Mazda MX-5 Miata yang menjadi basis Mitsuoka Rock Star tetap dipertahankan

Masuk ke dalam kabin, bisa dibilang tidak ada ubahan berarti yang dilakukan Mitsuoka pada Mitsuoka Rock Star. Ya, secara kasat mata interior Mitsuoka Rock Star sama persis dengan Mazda MX-5 berkode bodi ND. Hanya saja di area setir terdapat logo Mitsuoka menggantikan logo Mazda saat ini.

Bicara soal jantung pacu, Mitsuoka Rock Star sayangnya tidak dibekali mesin sekuat Chevrolet Corvette C2 'Sting Ray' yang notabene bermesin V8. Ya, Mitsuoka Rock Star hanya menggunakan mesin Mazda berkapasitas 1.5 liter 4-silinder yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan atau sistem transmisi otomatis.

Mitsuoka Rock Star hanya akan diproduksi secara ekslusif 50 unit saja, dimana mobil sport berwajah lawas ini bakal dibanderol di kisaran harga  hingga ¥5,183,600 (Rp701 jutaan).

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap bisa Anda baca di Cintamobil.com

 
back to top