Mitsuoka Buddy: Toyota RAV4 Dengan Sentuhan SUV Klasik Chevrolet

31/10/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Mitsuoka Buddy: Toyota RAV4 Dengan Sentuhan SUV Klasik Chevrolet
Mitsuoka terkenal dengan desain mobil unik dan terkesan nyeleneh. Yang terbaru, perusahaan Jepang itu menghadirkan Buddy, SUV berbasis RAV4 dengan tampang khas Amerika.

Pabrikan Jepang satu ini memang tidak sepopuler Toyota, Honda atau lainnya. Namun, brand bernama Mitsuoka ini justru terkenal dengan kreasi dengan desain unik layaknya mobil klasik dari Eropa atau Amerika.

Sukses dengan model seperti Galue dan Himiko (atau Mitsuoka Roadster), brand Jepang ini merilis Mitsuoka Buddy, sebuah SUV eksentrik dengan basis Toyota RAV4 generasi terbaru, yang tampang depannya dibuat seperti line-up SUV dan truk Chevrolet yang ikonik seperti Blazer atau S-10.

>>> Mitsuoka Rock Star Jadi Kreasi Mobil Sport Berwajah Muscle Car Lawas

Mobil blasteran Jepang-Amerika

Mitsuoka mengganti seluruh fascia Toyota RAV4, dan menggantinya dengan tampilan khas SUV Chevrolet tahun 80an dengan gril finishing krim, dan masing-masing sepasang lampu depan berukuran kecil yang ditaruh bertumpuk, dan lampu LED DRL di depan gril untuk memberi kesan modern.

Tampilan depan Mitsuoka Budy

Tampilan belakang Mitsuoka Buddy

Aura mobil ini langsung berubah total layaknya SUV Chevrolet tahun 80an

Selain itu, Mitsuoka Buddy juga dipasangkan bumper krom yang cukup tebal, serta kap mesin serta fender yang terlihat lebih mengotak. Alhasil, tampilan depan SUV ini terlihat sangat Chevy sekali.

Tidak cuma depan, bagian belakang Mitsuoka Buddy juga memiliki styling ala Chevy tahun 80an. Terlihat dari model lampu belakang yang disusun vertikal dengan garis hitam di tengahnya, dan lekukan lebih tegas di palka belakang. Tak mau kalah dengan bagian depan, bumper belakangnya juga diberi finishing krom yang cukup dominan.

>>> Toyota Beri Sentuhan Gazoo Racing ke Yaris Cross

Interior-Mesin dibiarkan standar

Dari serangkaian gambar yang diposting oleh Mitsuoka, tidak ada gambar interior yang mengisyaratkan layout kabin Mitsuoka Buddy sama persis seperti Toyota RAV4. Bukan hal buruk mengingat kabin mobil ini sangat lega di segmennya.

Interior Toyota RAV4

Untuk interior tidak jauh berbeda dari model aslinya

Mitsuoka juga tidak mengubah spesifikasi mesin RAV4, yang hadir dengan beberapa varian. Ada pilihan 2.0L yang menghasilkan tenaga 169 HP dan torsi 207 Nm.

Untuk pilihan mesin kedua, Mitsuoka Buddy menyiapkan mesin 2.5L hybrid yang menghasilkan tenaga 215 HP untuk versi front-wheel-drive, dan 219 HP untuk model all-wheel-drive dengan teknologi E-Four khas Toyota. Untuk saat ini, belum diketahui apakah Mitsuoka Buddy akan mendapat varian plug-in hybrid seperti Toyota RAV4 Prime.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top