Mitsubishi Xpander Pimpin Pasar Low MPV Pada Januari 2019, Kompetitor Sudah Siap Bersaing

28/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Mitsubishi Xpander Pimpin Pasar Low MPV Pada Januari 2019, Kompetitor Sudah Siap Bersaing
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) mengumumkan penjualan produk andalannya, Mitsubishi Xpander pada Januari 2019. Selama periode tersebut secara whole sales telah terkirim 5.708 unit dengan pangsa pasar naik 35,7%. Pencapaian tersebut kini ditantang 5 model baru dari para kompetitornya.

Mitsubishi Xpander masih menjadi andalan PT MMKSI dalam penjualan awal tahun ini. Menyentuk angka 5.708 unit pada Januari 2019 membuat Mitsubishi Xpander menjadi pemimpin pasar segmen Low MPV di Indonesia pada periode tersebut. Angka penjualan tersebut naik 48% dibandingkan sebelumnya, Desember 2018. Selain itu Mitsubishi Xpander juga berkontribusi signifikan dengan menyumbang 48% dari total angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi.

“Kami melihat pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 sebagai sinyal positif kondisi pasar terutama untuk model Xpander. Dengan kondisi persaingan di segmen Low MPV yang makin ketat dengan diluncurkannya berbagai produk penyegaran dan model baru dari kompetitor, Xpander terbukti tetap menjadi pilihan utama konsumen dengan segala fitur terbaik, layanan purna jual dan kemudahan serta manfaat dalam proses kepemilikan,” jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.  

>>> Kompetisi Low MPV Memanas, Dua Bulan Ada 5 Model Baru Diluncurkan

Mitsubishi Xpander raih hasil positif pada Januari 2019

Penjualan Mitsubishi Xpander mengalami kenaikan pada Januari 2019 sebanyak 48% dibandingkan bulan Desember 2018

Dikepung 5 Model Baru

Meski Mitsubishi Xpander peroleh capaian positif, namun para kompetitornya tidak tinggal diam. Pada Januari 2019 si kembar Astra, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tampil dengan wajah serta fitur baru meski masih dengan basis yang sama. Menariknya harga kedua produk andalan Low MPV tersebut tidak naik. Meski beberapa konsumen ada komentar kecewa karena masih menggunakan basis yang sama, tetapi perubahan ini diyakini PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Sekitar sebulan kemudian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan facelift dan penambahan fitur pada Low MPV andalannya, Suzuki Ertiga. Meski tanpa seremoni namun ini bisa menjadi ‘ancaman’ untuk Mitsubishi Xpander. Beberapa hari kemudian, giliran PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang akhirnya meluncurkan Livina terbaru yang kali ini berbagi basis dengan Mitsubishi Xpander. Tampilan yang lebih elegan menjadi daya tarik utama untuk konsumen. Kehadiran Nissan Livina 2019 yang satu platform dengan Mitsubishi Xpander tentu bisa menjadi kompetitor kuat untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

>>> Mungkin Anda tertarik: 

Para kompetitor berbenah untuk meramaikan persaingan Low MPV di 2019

Mitsubishi Xpander mendapat tekanan dari 5 model baru yang diluncurkan dari para kompetitor

Terakhir, Honda Mobilio juga turut meramaikan kompetisi Low MPV di Tanah Air. Meski hanya sedikit ubahan pada tampilan dan juga penggunalan lampu projector namun eksistensinya patut diperhitungkan. Pencapaian manis Mitsubishi Xpander pada Januari 2019 bisa tergoyahkan dengan hadirnya 5 model baru dari para kompetitor. Bisa dikatakan tahun ini akan menjadi tahunnya MPV.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

Honda Mobilio Terbaru baru saja meluncur di Indonesia. Apa saja ubahan pada Honda Mobilio 2019?

>>> Simak artikel otomotif menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Siap Bersaing di Segmen Sibuk, Ini Dia Petunjuk Penting LMPV Baru Renault

26/02/2019

Pasar mobil

Siap menunjukan eksistensi dan bersaing pada segmen MPV yang sibuk, Renault akan mengeluarkan produk baru bertema 7 seater tahun ini. Masih belum banyak informasi yang dikeluarkan, tetapi beberapa petunjuk bisa memberikan prediksi apa yang akan dibawa Renault tahun ini.

Lihat juga

Low MPV Lain Sudah Tampil Baru, Xpander Kapan?

25/02/2019

Pasar mobil

Update besar-besaran segmen low MPV dalam waktu kurang dari dua bulan di awal 2019 belum diikuti oleh Mitsubishi Xpander. Meski terlihat masih nyaman line up unggulan Mitsubishi ini dipastikan bakal mengalami penyegaran di masa mendatang. Lalu kira-kira kapan Mitsubishi Xpander bakal tampil baru?

Lihat juga

Kompetisi Low MPV Memanas, Dua Bulan Ada 5 Model Baru Diluncurkan

22/02/2019

Mobil baru

Tahun 2019 baru dua bulan berjalan sudah ada 5 model baru Low MPV diluncurkan di Indonesia. Mulai dari generasi baru yang berbagi basis, Nissan Livina 2019, hingga minor change atau facelift yang dilakukan oleh pabrikan lainnya. Dan inilah 5 Low MPV terbaru di tahun 2019.

Lihat juga

Nissan Livina 2019 Resmi Meluncur, Inilah Pilihan Low MPV Dibawah Rp 200 Juta

22/02/2019

Jual beli

Nissan Livina 2019 terbaru sudah resmi diluncurkan di Indonesia. Pada varian terendahnya yakni E transmisi manual dibanderol Rp 198,8 juta. Menariknya ternyata ada beberapa pilihan Low MPV dengan harga dibawah Rp 200 juta.

Lihat juga