Mitsubishi Xpander: Mobil Terlaris Di GIIAS 2017

22/08/2017

Mobil baru
Mitsubishi Xpander: Mobil Terlaris Di GIIAS 2017
MPV Xpander berhasil mengalahkan Honda Civic Hatchback dan Mercedes Benz AMG GT R, mencapai penjualan nomor satu di GIIAS 2017. Gelar ini merupakan bukti bahwa Mitsubishi melalui Xpander berhasil memenuhi ekspektasi awal pasar di Indonesia.

Mitsubishi Xpander akhirnya diluncurkan pertama kali di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Walaupun masih menjadi anggota baru, namun Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini mencapai sukses dalam menyedot perhatian pengunjung selama pameran berlangsung.

Selama 11 hari pameran, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Xpander yang mengisi segmen LMPV mencatat lebih 5.281 unit dalam segmen LMPV. Angka ini melebihi target sebanyak 3.500 SPK yang ditetapkan sebelum pameran berlangsung.

banyak orang baik wanita maupun pria mengunjung GIIAS 2017 untuk lihat mobil Mitsubishi Xpander

Pengunjung ramai - ramai lihat Xpander

Head of Public Relations & CSR Department PT MMKSI, Intan Vidiasari dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Minggu (20/8/2017) mengatakan, kehadiran Mitsubishi Xpander di ajang GIIAS nampaknya sudah sangat menarik perhatian oleh banyak masyarakat Indonesia. Buktinya, di booth Mitsubishi Motors dari hari pertama pembukaan sampai hari terakhir, Xpander selalu menjadi magnet terkuat pameran, dan bahkan membukukan SPK yang luar biasa khususnya di akhir pekan yang bisa mencapai lebih dari 600 unit per hari.

Intan Vidiasari melanjutkan, mobil MPV ini berkontribusi sebesar 83,1 persen dari total SPK selama ajang GIIAS yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2017. Selain itu, jumlah total pengunjung yang melakukan test drive Xpander sebanyak 1.276 peserta.

>>> Untuk update berita baru tentang pasar mobil, klik di sini

Mobil yang berkapasitas 7 penumpang ini telah memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya adalah penggunaan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) struktur body monokok yang berfokus pada kenyamanan kabin.

Tak hanya itu saja, fitur keselamatan aktif dan pasif juga sudah dipasangkan. Diantaranya ABS (Anti-lock Braking System), ASC (Active Stability Control), HSA (Hill Start Assist), dan ESS (Emergency Stop Signal system) sebagai fitur keselamatan aktif. Sedangkan fitur keselamatan pasif yang dibenamkan adalah airbag untuk pengemudi dan penumpang depan sebagai standar, 3-point seat belts pada seluruh kursi.

Interior sangat mewah dalam mobil Mitstubishi Xpander

Selain fitur keselamatan, Xpander memiliki system interior sangat menarik

Mobil ini dibekali mesin 1.5L, 16 katup, dan bertenaga 105PS. Mesin ini menggendong teknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MiVEC) yang diklaim bertenaga dan hemat bahan bakar serta memiliki emisi gas buang rendah. 

Mitsubishi Xpander ditawarkan dalam enam varian, yakni Ultimate AT (Rp 245,35 juta), Sport AT (RP. 237,15 juta), Exceed AT( Rp 224,95 juta) dan MT( Rp 214,55 juta), GLS MT (Rp.208,55 juta), dan GLX (Rp 189,05 juta).

Larisnya Xpander di Indoneisa menjadi pacuan Mitsubishi untuk memasarkannya ke Negara tetangga. "Tahun depan kita akan ekspor (Xpander) ke negara-negara ASEAN seperti Filipina, Vietnam, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara lainnya. Kemudian ada juga beberapa negara lain di luar ASEAN, namun tunggu saja kabarnya," ujar Intan Vidiasari, Head of PR & CSR PT MMKSI.

>>> Silahkan klik sini untuk update berita baru 

 
back to top