Mitsubishi Xpander Cross Juga Disegarkan, Apa yang Baru?

08/11/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Mitsubishi Xpander Cross juga ikut disegarkan bersama dengan Xpander. Lalu ada hal baru apa saja yang disematkan pada Xpander Cross untuk bersaing di pasar SUV?

Mitsubishi tak hanya menyegarkan tampilan Xpander di Indonesia. Xpander Cross juga ikut disegarkan berbarengan Xpander. Meski begitu, penyegaran yang dilakukan pada Xpander Cross bisa bilang tak sebanyak Xpander. Misalnya dari sisi desain eksterior. 

Mitsubishi Xpander Cross

Desain kokoh Xpander Cross masih dipertahankan

Mitsubishi masih mempertahankan desain kokoh pada Xpander Cross. Namun pada grille depan kini mengusung warna hitam metalik untuk menambahkan kesan tangguh nan mewah akan sebuah SUV. 

>>> Review Mitsubishi Xpander Cross 2019: Penantang Baru Di Kelas LSUV

Layar Hiburan Mitsubishi Xpander Cross Kini Lebih Besar

Kemudian dari sisi interior, ubahan yang dihadirkan adalah kombinasi warna hitam dan navy untuk menegaskan kesan elegan dan sporty sesuai dengan ciri khas SUV. Lalu, ada juga New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, dan New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad.

Mitsubishi juga menyematkan New Floor Console with Armrest, New Digital AC panel, New 9 inch WSVGA Capacitive Touch Panel Display with Smartphone-Linked Display Audio (SDA), New Design High Contrast Meter Cluster with Color MID, New Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Synthetic Leather Seat with Heat Guard Function, New Rear Armrest with Cup Holder, New Rear Dial AC Garnish, New Rear USB Port on front console. 

Mitsubishi Xpander Cross

Harga Xpander Cross terbaru masih dirahasiakan

Pada fitur, tak banyak penambahan ataupun ubahan yang dilakukan. Adapun fitur baru yang terdapat pada Xpander Cross anyar ini yaitu New Speed Sensitive Automatic Door Lock dan New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold. 

Tak kalah penting adalah kehadiran transmisi CVT untuk menggantikan transmisi otomatis konvensional percepatan yang bakal membuat konsumen merasa lebih nyaman sepanjang perjalanan.

"New Xpander Cross juga dapat update fitur signifikan, hadir dengan transmisi CVT baru yang terasa lebih nyaman dan akselerasi halus dan bertenaga," kata Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Irwan Kuncoro saat peluncuran Xpander dan Xpander Cross secara virtual, Senin (8/11/2021).

>>> Perbandingan Harga Honda N7X vs Toyota Rush vs Xpander Cross

Produksi Xpander Cross Terbaru Dimulai Bulan Ini

Xpander Cross hadir dalam 3 (tiga) varian: Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT. Dengan 5 pilihan warna, yakni: Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. Seluruh varian Xpander Cross hadir dengan warna interior Black and Navy. 

Mitsubishi Xpander Cross

Xpander dan Xpander Cross terbaru diharapkan bisa dikirim ke garasi konsumen tahun ini

Sama halnya dengan Xpander, harga Mitsubishi Xpander Cross juga bakal diungkap pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 11-21 November 2021. Yang jelas, produksi Xpander Cross dan Xpander terbaru sudah langsung dimulai bulan ini sekaligus diharapkan bisa langsung dikirim ke konsumen. Dengan begitu, konsumen masih bisa menikmati diskon PPnBM 100% yang terdapat pada Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander. 

>>> Adu Spesifikasi Honda BR-V vs Xpander Cross

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top