Mitsubishi Siapkan Eclipse Cross Facelift, Bagian Belakangnya Berubah

29/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mitsubishi Siapkan Eclipse Cross Facelift, Bagian Belakangnya Berubah
Mitsubishi akan memberikan penyegaran pada line-up Eclipse Cross yang sudah berumur dua tahun lebih. Masih dalam tahap pengetesan, terlihat bahwa bagian belakang mobil mengalami perubahan. Seperti apa detailnya?

Mulai diproduksi sejak akhir 2017, Mitsubishi Eclipse Cross akan mendapatkan penyegaran model, dan sudah beredar beberapa foto spyshot Eclipse Cross Facelift dengan bangian depan dan belakang semuanya dibalut kamuflase.

>>> Kembalinya sang legenda, berikut review Eclipse Cross

Ditempatkan di antara Outlander Sport dan Outlander, ubahan fascia depan Eclipse Cross Facelift diprediksi akan menggunakan bahasa desain solid wing face, di mana lampu dengan desain menyipit akan mengapit desain grille baru, dan ada di atas fog lamp dan lampu sign. Model bumper depan terlihat sedikit lebih sederhana, dengan side skirt yang juga mendapat revisi desain.

Bagian belakang Mitsubishi Eclipse Cross Facelift

Tailgate Eclipse Cross 2021 dibuat lebih sederhana dengan hilangnya desain kaca terpisah

Ubahan paling kentara terdapat di bagian belakang, di mana desain kaca belakang terpisah yang ada di Eclipse Cross pre-facelift dibuat lebih wajar pada varian faceliftnya. Ubahan tersebut tentu akan mengubah model lampu yang sebelumnya kini tampak lebih terintegrasi dengan body, ubahan lain juga ada pada spoiler belakang yang lebih besar serta bumper yang berubah desain.

>>> Temukan berbagai mobil dengan kualitas prima di sini

Masuk ke bagian dalam, rasanya tidak akan banyak ubahan pada new Eclipse Cross, paling hanya pembaruan software pada infotainment system 7-inci dan juga pilihan material interior baru. Lalu, bagaimana dengan mesinnya?

Mesin Eclipse Cross berkode 4B40 dengan teknologi MIVEC Turbo

Mesin MIVEC Turbo 1.500cc berkode 4B40 masih dipertahankan pada varian facelift

>>> Kabar seputar mobil baru bisa Anda temukan di sini

Tampaknya Mitsubishi masih akan mempertahankan mesin MIVEC Turbo 1.500cc berkode 4B40 yang menghasilkan tenaga 152 HP dan torsi 250 Nm, sementara untuk pasar Amerika mendapatkan mesin varian turbodiesel 2.2 liter yang diupdate untuk memenuhi standar emisi. Eclipse Cross facelift tampaknya akan diperkenalkan akhir tahun ini, dan mulai dipasarkan tahun depan secara global. Apakah Indonesia juga kebagian facelift tahun depan?

Acara peluncuran Eclipse Cross di GIIAS 2019

Mitsubishi Eclipse Cross diperkenalkan di Indonesia pada GIIAS 2019

Sedikit informasi, Mitsubishi Eclipse Cross baru benar-benar masuk Indonesia dua tahun setelah peluncuran globalnya pada GIIAS 2019. Mengingat hal tersebut, rasanya PT MMKSI akan menunggu beberapa waktu untuk menghadirkan varian facelift dalam waktu dekat.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Tak Sampai 2 Bulan, Mitsubishi Xpander Cross Terjual 2.787 Unit

21/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Tidak sampai 2 bulan sejak diluncurkan pertengahan November 2019 di Jakarta hingga akhir Desember 2019 penjualan Mitsubishi Xpander Cross mencapai 2.787 unit.

Lihat juga

MMKSI Genuine Battery Kini Telah Tersedia di Seluruh Dealer Resmi Mitsubishi

19/01/2020

Jual beli

4 menit

Lini genuine parts Mitsubishi bertambah lengkap dengan kehadiran MMKSI Genuine Battery yang berkualitas dan minim perawatan. Simak ketersediaannya berikut ini.

Lihat juga

Pasang Power Back Door Mitsubishi Xpander, Gak Repot Lagi Buka Tutup Bagasi

21/12/2019

Perawatan dan service

5 menit

Power Back Door Mitsubishi Xpander merupakan aksesoris tambahan yang memungkinkan buka tutup bagasi bisa secara otomatis hanya melalui satu tombol. Berminat?

Lihat juga

Lebih Murah Dari Toyota C-HR, Ini Dia 10 Kelebihan Dan Kekurangan Mitsubishi Eclipse Cross

30/07/2019

Jual beli

7 menit

Mobil ini mengisi celah produk antara Mitsubishi Pajero Sport dengan Mitsubishi Outlander Sport. Dengan harga jual dari mulai Rp 478 juta hingga Rp 483 juta. Mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini menjadi satu-satunya mobil yang dijual di Indonesia dengan selisih harga yang berbeda tergantung dari warna yang Anda pilih. Lantas apa saja kelebihan dan juga kekurangannya?

Lihat juga

Kembali Raih Rating Bintang 5 Uji Tabrak NCAP, Mitsubishi Eclipse Cross Jadi Mobil Paling Aman

23/06/2018

Mobil baru

SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross kembali mendapatkan rating bintang 5 dalam program uji tabrak mobil baru, NCAP (New Car Assessment Program).

Lihat juga