Mitsubishi Rilis Pajero Sport Facelift, Dijual Mulai Rp 502 Jutaan

16/02/2021

Mobil baru

3 menit

Setelah menunggu hampir 2 tahun Mitsubishi akhirnya merilis Pajero Sport Facelift di Indonesia. Simak ubahan pada Pajero Sport Facelift dan banderolan harganya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya meluncurkan Pajero Sport Facelift di Tanah Air. Pajero Sport versi Facelift sendiri sejatinya telah lebih dulu mengaspal di Negeri Gajah Putih Thailand pada tahun 2019. Peluncuran di Thailand itu juga sekaligus menjadi yang perdana pada Pajero Sport versi Facelift ini. 

Setelah hampir dua tahun penantian, akhirnya Pajero Sport dengan tampilan baru itu siap memanjakan masyarakat Indonesia.

Susul Thailand, Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Segera Mengaspal di Indonesia?

Pajero Sport mendapat polesan di eksterior dan interior

>>> Versi Facelift Segera Hadir, Ini Sejarah Mitsubishi Pajero Sport

Pajero Sport Facelift Usung Sejumlah Ubahan

Sebagai salah satu andalan Mitsubishi di pasar global, penting adanya bagi produsen berlogo tiga berlian tersebut untuk memoles tampilan Pajero Sport agar tetap bisa bersaing dengan para rivalnya. 

"Hari ini kami persembahkan wujud baru SUV legendaris yang sudah ditunggu-tunggu dan telah menemani petualangan masyarakat Indonesia, izinkan saya persembahkan New Pajero Sport-Live The Adventure," ungkap President Director PT MMKSI Naoya Nakamura saat peluncuran secara virtual, Selasa (16/2/2021). 

Mitsubishi mempertahankan ciri khas Dynamic Shield pada bagian depan sehingga dapat memberikan visibilitas optimal bagi pengendara Pajero Sport versi facelift ini. Tarikan garis grille di bagian depan langsung menyatu dengan lampu utama. Kemudian, lapisan krom yang menyelimuti rumah lampu kabut membuat tampilannya terlihat elegan.

Interiornya pun didesain sedemikian rupa untuk bisa memberikan kenyamanan pada pengendara dan penumpang di dalamnya. Hal itu terlihat dengan kehadiran LCD meter dan berukuran 8 inchi serta Smartphone-Link Display Audio (SDA) yang juga berukuran 8 inchi. Pintu bagasinya bisa dibuka tanpa sentuhan tangan berkat kehadiran Power Tailgate. Bahkan, pintu bagasi juga bisa dibuka lewat aplikasi Mitsubishi Remote Control yang punya banyak fungsi. 

Mitsubishi Pajero Sport

Tampilannya kian gagah

>>> Ini Dia Keistimewaan Audio Rockford Fosgate Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Harga Pajero Sport Terbaru

Kemudian dari sisi mesin, Mitsubishi mengusung mesin 4N15 2.4L VGT-Intercooler yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Tak lupa, untuk fitur keamanannya Mitsubishi menyematkan Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). 

"Mitsubishi Pajero Sport kini tampil more tough, luxurious, dan advance dari sisi depan dengan dynamic shield dilengkapi LED aktif cornering lamp dan LED foglamp bikin anda yakin bermanuver di tempat yang minim cahaya. Di sisi samping desain lekuk bodi tough dan berkarakter, lanjut ke sisi belakang dilengkapi power tailgate sensor dan desain baru rear combination lamp futuristik, rear spoiler, dan shark fin antena," jelas Director Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro dalam waktu yang sama.

Mitsubishi Pajero Sport

Interior Pajero Sport

Tampil dengan wajah baru Mitsubishi Pajero Sport dibanderol mulai Rp 502,8 juta untuk varian terendah dan termahalnya Rp 733,7 juta. Berikut rincian harganya. 

  • Mitsubishi Pajero Sport Exceed (4x2) MT Rp 502.800.000
  • Mitsubishi Pajero Sport GLX (4x4) MT Rp 567.800.000
  • Mitsubishi Pajero Sport Exceed (4x2) AT Rp 517.800.000
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar (4x2) AT Rp 575.700.000
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate (4x2) AT Rp 624.700.000 
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar (4x4) AT Rp 733.700.000

>>> Head Unit Lebar Ala Tesla Ini Cocok Buat Fortuner dan Pajero Sport

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top