Mitsubishi Outlander 2021 Akan Pakai Mesin Nissan?

08/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Mitsubishi Outlander 2021 Akan Pakai Mesin Nissan?
Jelang peluncurannya tahun ini, rumor Mitsubishi Outlander 2021 semakin kencang. Yang terbaru, Crossover kompak itu akan berbagi platform dan mesin dengan Nissan X-Trail.

Mitsubishi Outlander generasi saat ini sudah dijual sejak 2014, dan sudah waktunya untuk mendapatkan penyegaran total. Progress development generasi terbaru juga sudah berjalan sejak September tahun lalu, dan telah dikonfirmasi akan hadir tahun ini.

>>> PT MMKSI jadikan Mitsubishi Outlander PHEV sebagai mobil penyemprot disinfektan

Rendering Mitsubishi Outlander 2020

Kira-kira, begini tampilan Outlander 2021 dari rendering yang dibuat Motor1

Namun, informasi seputar Mitsubishi Outlander 2021  masih ditutup rapat oleh pabrikan Jepang itu, mulai dari desain sampai spesifikasinya. Namun, beberapa rendering, seperti yang diunggah oleh Motor1, bisa sedikit menggambarkan bagaimana desain Outlander generasi keempat nanti.

Berbagai platform-mesin dengan Rogue

Yang kami tahu, Outlander 2020 akan berbagi platform dengan Nissan Rogue yang juga dijadwalkan muncul tahun ini, kedua Crossover akan memakai platform yang didevelop aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Nissan Rogue Sport 2020 warna merah

Nissan Rogue Sport akan memakai teknologi PHEV dari Outlander

Namun tampaknya, kesamaan Mitsubishi Outlander 2021 dengan Nissan Rogue akan lebih dari sekadar platform. Automotive News mengabarkan bahwa Outlander akan memakai mesin Nissan, dan jadi kali pertama Mitsu memakai mesin rekan satu aliansinya.

Hubungan Mitsubishi-Nissan semakin erat

Sebagai gantinya, sistem plug-in hybrid yang sudah muncul di Outlander akan hadir di mobil Nissan. Hal ini memberi sinyal positif terkait relasi antara kedua pabrikan, dan juga Renault, yang acap kali dikabarkan mau pisah. Menurut laporan Nikkei Business Daily, sistem PHEV Mitsubishi akan pertama kali digunakan Nissan Rogue Sport, atau disebut Qashquai di beberapa pasar tertentu.

>>> Jangan lewatkan kabar terupdate seputar mobil baru di sini

Peluncuran Mitsubishi Outlander PHEV di ajang GIIAS 2019

Teknologi plug-in hybrid yang dipakai Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV hadir dengan teknologi plug-in hybrid yang memadukan satu mesin dengan dua motor

Varian PHEV Outlander generasi ketiga juga muncul di Indonesia, diperkenalkan untuk pertama kalinya pada gelaran GIIAS 2019. Dibekali mesin 2.400cc dan dua motor listrik dengan baterai lithium-ion 300 V dengan kapasitas 13,8 kWh yang bisa dipakai untuk berjalan dengan kecepatan hingga 135 km/jam pada mode EV Drive, yang mana tidak membutuhkan baterai.

Selain ramah lingkungan, Mitsubishi Outlander PHEV, yang dibanderol Rp 1,2 miliar itu juga bisa dijadikan genset saat kondisi darurat. Dengan daya maksimal 1.500 watt, baterai mobil dapat dipakai sampai 9 jam sebagai genset. Jika kondisi BBM masih penuh, Outlander PHEV bisa menyalurkan listrik selama lebih dari 20 jam.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Bantu Polisi Perangi COVID-19, Mitsubishi Pinjamkan 10 Unit Outlander PHEV

06/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Mitsubishi membantu layanan Kepolisian London atau The Met dalam memerangi COVID-19 dengan meminjamkan sepuluh unit SUV terdiri dari Outlander PHEV dan ASX.

Lihat juga

Mitsubishi Indonesia Kampanye Perbaikan Tensioner untuk Lancer, Outlander Sport dan Delica

28/02/2020

Pasar mobil

4 menit

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengumumkan program kampanye perbaikan tensioner untuk model kendaraan bermesin 4B11 demi jaga durabilitas

Lihat juga

Hadir Pertengahan 2020, Sosok Mitsubishi Outlander 2021 Terkuak

03/02/2020

Mobil baru

5 menit

Akan diperkenalkan pertengahan 2020, foto spyshot Mitsubishi Outlander 2021 mulai bermunculan di sosial media. Seperti apa detailnya? Simak artikel di bawah ini.

Lihat juga

Bedah Teknologi PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) di Mitsubishi Outlander PHEV

11/07/2019

Pasar mobil

4 menit

Inilah kecanggihan teknologi masa depan, mobil ini tidak hanya bertenaga dan juga ramah lingkungan, namun juga dapat menjadi penopang hidup Anda di rumah. So, mari kita bedah teknologi PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) di Mitsubishi Outlander PHEV

Lihat juga

Ini Dia Prediksi Harga Mitsubishi Eclipse Cross Dan Mitsubishi Outlander PHEV. Bakal Jadi Pesaing Ketat Kompetitor

10/07/2019

Mobil baru

3 menit

Mitsubishi Eclipse Cross dan Mitsubishi Outlander PHEV 2019 diprediksi bakal jadi pesaing ketat kompetitor sekelasnya. Pasalnya prediksi harga jual on the road dari kedua mobil ini berbanding dengan fitur yang disajikan membuat value for money dari kedua mobil ini begitu tinggi.

Lihat juga
 
back to top